Sebuah mobil dump truck terjungkal ke jurang di Tengkutok, Desa Benteng Poco, Kecamatan Wae Ri'i, Senin (27/05/2019) (Foto: Facebook Oncykk Deon)
alterntif text

Ruteng, Vox NTT- Sebuah mobil dump truck bernomor polisi L 9577 SM terjungkal ke jurang di jalan Ruteng-Reo, tepatnya di Tengkutok, Desa Benteng Poco, Kecamatan Wae Ri’i, Senin (27/05/2019).

Saferinus Ampur, salah satu pengguna jalan yang berada di lokasi kejadian kepada VoxNtt.com mengaku, mobil dump truck berwarna kuning tersebut terperosok ke jurang di Tengkutok, Senin Sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Mobil yang mengangkut sembako dan dikemudikan oleh Agustinus itu terperosok ke jurang sekitar 50 meter dari bahu jalan.

Sebelum insiden tersebut mobil berjalan dari arah Reo menuju Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai.

Awalnya mobil itu mengihindari jalan berlubang dan mengambil sisi kanan jalan.

Namun, tiba-tiba ban mobil masuk di lubang bahu jalan. Sopir pun mengambil dongkrak (doma) untuk mengangkat ban mobil dari lubang tersebut.

Saat mengangkat ban mobil menggunakan dongkrak, tiba-tiba badan mobil terperosok ke jurang. Diduga karena posisi mobil tidak seimbang.

“Awalnya dia mau hindari jalan yang lubang, padahal di samping juga ada lubang dan ban mobil masuk ke situ. Karena tidak bisa jalan terpaksa mereka harus ambil doma untuk mengangkat ban mobil dari lubang itu. Sementara mereka kerja tiba-tiba mobil langsung terjun ke jurang, karena posisinya sudah miring,” ungkap Saferinus.

Informasi yang dihimpun VoxNtt.com, tak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut.

Penulis: Pepy Kurniawan
Editor: Ardy Abba

alterntif text