Imam Masjid An-Nur Pu'u Naka Ende, H. La Dai (Foto: Dok. Pribadi)

Ende, Vox NTT-Imam Masjid An-Nur Pu’u Naka Ende, H. La Dai meminta pihak TNI-Polri mengusut tuntas pelaku kerusuhan pada aksi 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan untuk mencegah tidak terjadinya kegaduhan yang dapat merugikan masyarakat Indonesia.

“Sebagai tokoh agama, saya meminta dan mendukung langkah penegak hukum untuk bertindak tegas terhadap perusuh-perusuh yang mengganggu persatuan NKRI yang sudah ditanam selama ini,” ungkap H. La Dai di Ende, Rabu (29/05/2019).

Ia berharap, tindak tegas yang dilakukan TNI-Polri untuk mengantisipasi tidak tersebarnya informasi-informasi bohong yang direkayasa sedemikian rupa untuk mengabuli masyarakat.

Menurutnya, jika hal itu terjadi dan kemudian didorong dengan provokasi-provokasi dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita minta diusut dan diproses secara hukum yang berlaku. Karena, masyakarat sangat mudah terprovokasi dari informasi sesat atau hoaks. Jadi, salah satu cara pencegahan ialah melakukan tindakan tegas,” tandasnya.

Di lain sisi, ia mengajak seluruh elemen masyakarat untuk tetap menjaga suasana yang aman dan damai demi NKRI yang utuh. Masyarakat diharapkan pula untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu sesat atau hoaks.

Sementara terkait dengan hasil pemilu, tokoh agama ini pun mengucap selamat terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih yang sudah resmi diumumkan oleh pihak KPU.

“Ia, saya ucapkan selamat kepada Bapak H. Joko Widodo dan Bapak KH. Ma’ruf Amin yang sudah terpilih. Kita berharap dapat memberikan perubahan demi kemajuan NKRI ke depan,” katanya.

H. La Dai berharap agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih agar dapat menjalankan tugas yang lebih baik dengan pembangunan secara adil dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

Ia juga meminta elemen masyarakat untuk saling bergandengan tangan mendukung pemimpin terpilih untuk Indonesia yang lebih baik.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba