Bupati dan Wakil Bupati TTS, Epy Tahun dan Army Konay. (Foto: FB Epy Tahun).

Soe,Vox NTT-Jumat (21/06/2019), Bupati TTS, Epy Tahun dan Wakil, Army Konay melantik 10 Pejabat eselon III dan IV di Desa Fatumnutu, Kecamatan Polen.

Dua pimpinan wilayah TTS ini nampak kompak dan mesra sejak awal hingga usai kegiatan pelantikan.

Apakah ini menepis berbagai isu miring “tak seiring sejalannya” pemimpin TTS periode 2019-2024 yang mencuat waktu lalu?

Wakil Bupati, Army Konay yang dikonfirmasi, mengatakan, “Kami sangat kompak membangun TTS,” ujar Army.

Dua buah foto yang diunggah pada akun facebook Bupati TTS Periode 2019-2024 nampak keduanya pose bersama. Pada salah satu foto Wakil Bupati, Army Konay nampak memeluk pundak Bupati Epy Tahun. Keduanya nampak tersenyum.

Wakil Bupati TTS, Army Konay merangkul Bupati, Epy Tahun. (Foto: FB Epy Tahun).

Kesepuluh pejabat yang dilantik antara lain: Johanis Ferdinantus Dathinus Telnoni sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTS, Onisimus Kause Yesua sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non-Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, drh. Dianar AS. Ati sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Marthen Johanis K. Banunaek sebagai Kabid Keswan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran pada Disnak dan Keswan.

Johanis Benu sebagai Sekretaris Bappeda, Yacob Tamu Ama Lay sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Martelens Ch. Liu sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Djemi Pandie sebagai Kabid Lalulintas pada Dinas Perhubungan.

Merry Juliana Tobe sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Yakobus Alexander Banoet sebagai Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati TTS Epy Tahun mengatakan, sesuai aturan, dirinya sebagai kepala daerah belum dapat melaksanakan mutasi pejabat namun terjadi kekosongan jabatan yang sifatnya mendesak sehingga jabatan tersebut harus segera diisi.

“Kami melihat banyak jabatan yang lowong sehingga kami mengajukan kepada Kemendagri kemudian mendapat persetujuan sehingga kami bertindak sesuai aturan,” jelas Epy.

Pihaknya juga meminta kepada 10 pejabat tersebut agar dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab terutama dalam mendukung kepala dinas/badan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program kerja pemerintah.

“Banyak program pemerintah yang sementara berjalan seperti pada Dinas PUPR dan PRKP, kehadiran sekretaris dinas untuk menbantu kepala dinas menangani tender proyek pembangunan fisik terutama pencairan dana bagi pihak ketiga dan pekerjaan lainnya,” ungkap Epy.

Terkait Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, pihaknya meminta pejabat teknis untuk mendukung program pemerintah yang telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan peternak agar mengirimkan sapi bukan lagi dalam bentuk ekor, melainkan dalam bentuk daging segar.

Bupati Epy dan Wakil Armya pada kesempatan tersebut juga menutup secara resmi Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM) ke-16 Hari Gerak PKK Ke-47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26 Tingkat Kabupaten TTS di SD GMIT Nefomeu, Desa Fatumnutu, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS.

Penulis : L. Ulan

Editor: Boni J

alterntif text