Bupati Ngada, Paulus Soliwoa (Foto: Vigonews.com)
alterntif text

Mbay, Vox NTT- Bupati Ngada Paulus Soliwoa mengatakan, saat ini banyak masalah yang terjadi di masyarakat, baik di Nagekeo maupun di Ngada.

Hal itu lantaran banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang hukum.

Sebab itu, Bupati Paulus meminta Kepolisian agar pihak Kepolisian lebih mengutamakan sosialisasi hukum kepada masyarakat.

“Saya berharap agar ke depan Polisi tetap konsisten dan meningkatkan kinerja. Selain itu agar Pemda Ngada, Nagekeo dan Polres Ngada meningkatkan sosialisasi tentang hukum kepada masyarakat. Dengan adanya sosialisasi masyarakat paham dan mengerti, serta pasti akan sadar tentang hukum,” ujar Bupati Paulus saat hadir mengikuti apel dan syukuran HUT Bhayangkara ke- 73 di Mbay, Kabupaten Nagekeo,  Rabu (10/7/2019).

Ia meminta Polres Ngada  bersama Pemerintah Ngada dan Nagekeo untuk rutin melaksanakan penyuluhan hukum bagi masyarakat.

“Ke depan harus ada penyuluhan hukum, sehingga masyarakat paham hukum. Banyak persoalan di masyarakat karena banyak yang belum paham tentang hukum. Ini menjadi catatan jika ada kekurangam kita perbaiki ke depan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, pada tahun 2019 pihaknya ada peningkatan di berbagai bidang. Polres Ngada juga banyak mengungkapkan berbagai kasus.

AKBP Andhika berharap dukungan semua pihak agar kinerja anggota Polres Ngada ke depan semakin baik.

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba

alterntif text