Yosep Kepa Ditemukan Tewas di Lowo Madho

Mbay, Vox NTT-Warga RT 10, Desa Teda Kisa, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, Rabu (10/07/2019) pagi.

Jasad tersebut diketahui bernama Yosep Kepa. Pria berusia 41 tahun itu ditemukan tewas di lowo (kali) Madho dekat dengan pondoknya.

Korban ditemukan tewas dalam keadaan terlungkup. Sementara baju korban terlihat meliliti kepalanya.

“Korban hilang dari rumah sejak hari Minggu (7/7/2019). Korban baru ditemukan oleh mantunya sendiri Teresia Dede pada Rabu (10/7/2019) pada pukul 08.00 Wita pagi,” ujar Kepala Desa Teda Kisa, Ignasius Laki yang ditemui VoxNtt.com di sela-sela evakuasi korban di kali Madho.

Kapolsek Urban Aesesa AKP Ahmad membenarkan hal itu.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi dari anak mantu korban Theresia Dede, ia keluar dari rumah pada hari Minggu 7 Juli 2019 menuju kebunnya di Madho.

Sejak saat itu lantas korban tidak lagi kembali ke rumah. Lalu, pada Selasa 9 Juli 2019 anak korban yang Indah (10) dimintai bantuan oleh perawat di Poskedes Teda Kisa karena istri korban hendak melahirkan. Tidak ada yang mengantar istri korban ke Puskesmas Danga.

Indah kemudian mengecek ayahnya di kebun, namun tidak ditemukan. Sehingga keesokan harinya, Rabu (10/7/2019), mantunya langsung mengecek sendiri korban di kebun.

Ternyata setelah dicek, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dikerumuni lalat dan belatung.

Anak mantunya itu kemudian menyampaikan ke Kepala Desa Teda Kisa untuk selanjutkan meyampaikan ke pihak berwajib.

Menurut AKP Ahmad, pihak Polsek Aesesa bersama keluarga langsung mengevakuasi dan membawa korban ke RSD Aeramo untuk divisum guna diproses lebih lanjut.

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba