Pelajar SMPN 1 Insana sementara memainkan alat musik suling bambu pada acara pembukaan pameran dalam rangka HUT Kota Kefamenanu ke -97, Rabu 11 September 2019 (Foto: Eman Tabean/ Vox NTT)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT- Permainan alat musik suling bambu mewarnai acara pembukaan pameran dan Expo dalam rangka HUT Kota Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ke- 97, Rabu (11/09/2019).

Alat musik tradisional tersebut dimainkan oleh pelajar dari SMPN 1 Insana.

Pantauan VoxNtt.com, sebelum alat musik suling bambu dimainkan, didahului dengan acara pembukaan pameran yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, Wakapolres TTU Kompol Yetter Selan, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu I Putu Suyoga, Rektor Universitas Negeri Timor Arnoldus Klau Berek, para pimpinan Bank, Asisten II Setda TTU Robertus Nahas, serta Asisten III Setda TTU Raymundus Thaal.

Selain itu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat turut menghadiri acara pembukaan yang dimulai sekitar pukul 19.00 Wita itu.

Usai menikmati alunan musik suling bambu, Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis dan tamu undangan langsung melakukan peninjauan ke seluruh stan yang terdapat di sekeliling lokasi pameran dan expo.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah memfasilitasi, serta terlibat langsung dalam berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Kefamenanu ke-97.

Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis (tunduk) saat memukul gong tanda dibukanya acara pameran pembangunan dalam rangka HUT kota Kefamenanu, Rabu 11 September 2019 (Foto: Eman Tabean/ Vox NTT)

Itu baik yang terlibat dalam pameran pembangunan, pasar rakyat, pagelaran seni budaya, panggung hiburan, serta beragam kegiatan dan perlombaan lainnya.

Bupati Raymundus pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan terima kasih kepada UKM dari berbagai daerah yang turut hadir dan mengambil bagian dalam pameran pembangunan tahun 2019 ini.

Ia berharap kegiatan yang akan berlangsung selama 12 hari tersebut dapat semakin menggairahkan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dengan berbagai kegiatan kebudayaan dalam rangka peringatan HUT Kota Kefamenanu tahun ini semakin meningkatkan kecintaan dan kepedulian seluruh masyarakat dalam menjaga dan membangun Kota Kefamenanu, ibu kota dan wajah Kabupaten TTU sebagai ume naek ume mese pah TTU,” tandas Bupati TTU dua periode itu.

Bupati Raymundus menambahkan, pameran pembangunan merupakan kesempatan yang baik untuk saling berbagi informasi dan asa untuk perubahan Kota Kefamenanu dan Kabupaten TTU pada umumnya.

Pameran pembangunan juga menjadi sarana penyebarluasan informasi terkait hasil-hasil pembangunan.

Selain itu melalui pameran pembangunan ini, tuturnya, industri kecil dan menengah diberi kesempatan untuk menjual dan mempromosikan hasil karyanya.

Sehingga ia mengajak seluruh masyarakat Kota Kefamenanu pada khususnya dan Kabupaten TTU pada umumnya untuk terlibat dan menikmati beragam acara hiburan bernuansa budaya, serta seluruh hasil karya yang ditampilkan dalam kegiatan ini.

“Acara ini merupakan acara kita bersama, maka kita bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan kesuksesan seluruh rangkaian acara hingga pada puncaknya tanggal 22 September, kiranya momentum peringatan HUT Kota Kefamenanu tahun ini pula semakin menumbuhkan rasa optimis bagi kita sekalian demi masa depan masa depan Timor Tengah Utara yang lebih sejahtera,” tuturnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba