Angelius Wake Kako, Anggota DPD RI daerah pemilihan NTT periode 2019-2024 usai acara pelantikan di Senayan-Jakarta (Foto: Istimewa)
alterntif text

Ende, Vox NTT-Angelius Wake Kako resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Periode 2019-2024 pada Selasa (01/10/2019) di Jakarta. Ia adalah anggota DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) NTT.

Senator muda asal Nangaba, Kabupaten Ende, Flores ini berkomitmen untuk membangun NTT selama menjabat. Terutama soal pemberdayaan anak muda NTT sebagai fokus utama dalam mengejar ketertinggalan NTT saat ini.

“Saatnya bersama-sama orang muda berjuang membangun NTT. Dengan kepercayaan masyarakat, saya berusaha menjembatani kepentingan daerah NTT di tingkat nasional melalui pintu DPD lima tahun ke depan,” ungkap Angelo, sapaan Angelius melalui rilis yang diterima VoxNtt.com, Selasa (02/10/2019).

Angelo menegaskan, membangun NTT dengan memberdayakan anak-anak muda menjadi fokus utama untuk mengejar ketertinggalan daerah itu.

Anak-anak muda, kata dia, sebagai garda terdepan membangkitkan semangat membangun NTT. Sebab, NTT merupakan daerah yang memiliki potensi alam dan kultur yang memadai demi kemajuan daerah.

“Ini juga untuk mengantisipasi tingginya angka pengangguran apabila anak-anak muda tidak mendapatkan ruang untuk mengembangkan potensi dan skill mereka,” tutur Angelo.

Selain itu, kata Angelo, untuk mendukung percepatan pembangunan daerah NTT sedianya berkolaborasi antara pemerintah daerah se-NTT dan DPD, terutama dalam merealisasikan kebijakan-kebijakan strategi untuk percepatan pembangunan.

“Saatnya membangun daerah NTT dari berbagai sektor krusial baik fisik maupun non fisik. Termasuk kesenjangan sosial yang mana sejauh masih terjadi di NTT. Maka dengan ini sudah saatnya kita bangkit dari ketertinggalan,” jelas Angelo.

Di akhir kalimat, Angelo menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat NTT, dimana telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya untuk menyambung aspirasi di Parlemen.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada saya termasuk generasi muda yang kini duduk di DPD dana DPR RI. Dukungan ini sebagai bentuk tanggung jawab orang muda di kancah politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat NTT. Saya juga meminta dukungan doa agar selama lima tahun ke depan saya tetap berjalan sesuai rel perjuangan agar aspirasi masyarakat dapat diakomodir,” kata Angelo.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba