Ansy Daud Ga (Foto: Dok. pribadi)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Tidak sedikit orang beranggapan wanita sulit sukses berkarier sebagai pengusaha, apalagi di usia muda.

Namun, wanita kelahiran 30 September 1989 blasteran Sabu dan Ende  itu menepis anggapan tersebut. Ia adalah Tarsiana R Daud Ga.

Wanita inspiratif yang sukses jadi pengusaha di usia muda dan memutuskan bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur.

“Untuk menjadi seorang enterpreuner harus bisa keluar dari zona nyaman,“ kata Ansy kepada VoxNtt.com, Jumat (25/10/2019).

Ia mengaku, memulai usaha sejak 1,5 tahun yang lalu. Itu berawal dari kegagalan yang menimpanya pada tahun 2015 ketika mengikuti bisnis tiket.

“Saya berjuang melawan keterpurukan dengan doa dan kerja keras agar masalah yang dihadapi bisa dilewati,” cerita Ansy.

Berbekal keyakinan dan optimistis akan pertanyaan-pertanyaan dalam diri, ia terus berjuang lewat kerja keras.

“Usaha apa yang paling bagus? Terbesit dalam pikiran bahwa usaha yang paling bagus adalah usaha yang dijalankan bukan ditanyakan atau dipikirkan,” ujarnya dengan semangat.

Ia mengatakan, untuk bisa mengubah mindset harus berani meninggalkan ego. Mengubah lingkungan yang memiliki pemikiran yang sama untuk berjuang dalam dunia usaha.

“Hampir setiap hari saya membaca dan menonton berita orang sukses sehingga mendapat kiat memulai usaha. Dan pesan yang paling utama berdoa meminta petunjuk dari sang Kuasa untuk diberi kemudahan,” ungkapnya

Wanita berparas cantik ini menamatkan kuliah di beberapa perguruan tinggi yakni, Politeknik kesehatan Kupang Jurusan Farmasi, Akademi Koperasi Kupang dan saat ini sedang menyelesaikan proposal di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen jurusan Manajemen Akuntasi.

“Saat ini, saya sedang menjalankan usaha alat-alat kesehatan. Distributor Alat kesehatan “ADG Jaya Alkes. Jangan lupa pesan alat kesehatan ya. Saya siap,” pesan Ansy.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor:  Ardy Abba