Para pegawai di Sekretariat DPRD Ende sedang menurunkan foto Jusuf Kala usai sidang paripurna pada Selasa (05/11/2019) (Foto: Ian Bala/Vox NTT)
alterntif text

Ende, Vox NTT-Foto Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kala masih terpajang di Ruang Paripurna, Kantor DPRD Ende, Flores, NTT. Padahal, posisi Jusuf Kala sudah seharusnya diganti foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pengamatan VoxNtt.com sejak pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober lalu di Kantor DPRD Ende, posisi foto Wakil Presiden belum digantikan.

Selain itu, adapula beberapa instansi terkait termasuk lembaga sekolah belum menggantikan posisi foto.

Di Kantor DPRD Ende, foto Jusuf Kala baru diturunkan setelah ada teguran dari Anggota DPRD Fraksi PDIP, Sabri Indradewa. Itupun diingatkan Sekda Ende dr. Agustinus G. Ngasu pada sela-sela Sidang Paripurna pada Selasa (05/11/2019).

“Pak Ketua, saya mungkin hanya menyampaikan bahwa foto Wakil Presiden harus digantikan. Karena kita sudah punya Wakil Presiden baru pak,” ucap Sabri.

“Iya, iya pak. Akan kita informasikan ke pihak Sekretariat,” sambung Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso, dihadapan para Anggota Dewan dan Bupati Ende H. Djafar Achmad serta para pimpinan OPD.

Pantauan VoxNtt.com, usai sidang paripurna ditutup, sejumlah pegawai mulai menurunkan foto Jusuf Kala.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba

alterntif text