Direktris Ekklesia Komputer, Tri Suris Lestari (ujung kiri depan) saat pose peserta ujian kompetensi sertifikasi komputer (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – LKP Ekklesia Komputer pada tanggal 7-8 November 2019 menggelar ujian kompetensi sertifikasi komputer kepada 25 orang peserta.

Mereka adalah kelompok dari beasiswa pemerintah yang sebelumnya sudah mendapat pelatihan di LKP Eden Kupang.

Lembaga swasta yang giat mengadakan sertifikasi dan kursus komputer kepada masyarakat dan utusan pemerintah itu, terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kupang.

Direktris Ekklesia Komputer Tri Suris Lestari menjelaskan, sebanyak 25 peserta adalah kelompok dari LKP Komputer Eden.

Hanya, menurut Tri lembaga yang berkewangan sahih untuk memberikan ujian kompetensi sertifikasi komputer di NTT adalah LKP Ekklesia.

“Mereka dari LKP Eden hanya ujiannya disini. Kami yang sudah punya izin dan memiliki kewenangan untuk memberikan ujian kompetensi,” kata Tri kepada VoxNtt.com, Jumat (08/11/2019).

Menurutnya, ujian kompetensi setelah mereka mengikuti pelatihan tentang lembaga TIK (Teknologi, Informasi dan komunikasi).

“Kalau yang ini mereka ujian kompetensi TIK. mereka ujian disini karena disini adalah ujian kompetensi. Mereka ujian dari bantuan beasiswa  pemerintah,” jelasnya.

LKP Ekklesia juga kata dia, mengadakan ujian mandiri.

“Kalau mandiri kita buka setiap akhir bulan. Disini melaksanakan untuk menilai kompetensi peserta. Mereka kompeten atau tidak,” ungkapnya.

“Mereka sebelum turun ke lapangan untuk kerja itu sudah memiliki kompetensi atau tidak,” tambah Tri.

Ia kembali mengatakan, LKP Ekklesia Komputer merupakan tempat uji kompetensi dan sertifikasi komputer yang ada di NTT.

Menurut Tri, semua lembaga yang mengadakan ujian kompetensi mesti ke LKP Ekklesia.

LKP Ekklesia sendiri memiliki karyawan 5 orang, elektronika 6 orang dan bagian kursus handphone 4 orang.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba

alterntif text