Marselinus Seme saat menerima kunci mobil. (Foto: Sandy Hayon/Vox NTT)
alterntif text

Borong, Vox NTT-Perasaan bahagia tampak dari wajah Marselinus Sene, ketika ditemui sejumlah awak media di Bondo, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Bagaimana tidak, pria yang kini menjabat sebagai kepala Sekolah Dasar Inpres (SDI) Bonggirita, Kecamatan Kota Komba itu, tak pernah menyangka bila dirinya akan mendapat sebuah mobil Suzuki R3 baru.

Ditemani sang istri tercinta, Anastasia Nggunu, pria yang kerap disapa Marsel itu tampak tersenyum ketika menerima kunci mobil barunya itu.

Di sela-sela kegiatan penyerahan itu, dia mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, juga mengucapkan terima kasih kepada Marselis Sarimin selaku pemilik stokis (penyumbang dana) di Kabupaten Manggarai Timur.

“Pertama saya termotivasi untuk menolong orang sakit. Kurang lebih satu bulan dua minggu sudah 170 orang yang saya bantu dengan jumlah produk 360 botol,” ucapnya.

Ia mengaku produk itu sudah banyak menolong orang lain yang sakit. Bahkan sudah banyak kesaksian yang dialami oleh para pasien. Atas kerja kerasnya, produk itu pun kini sudah mulai didistribusikan kepada pasien yang berada di Ruteng, Bajawa dan Ende.

“Saya bergelut selama 1 bulan dua minggu. Memang awalnya orang ada yang belum percaya dan tidak percaya,” tukasnya.

Kendati demikian Marsel memiliki strategi lain. Baginya kekuatan sedekah menjadi kunci untuk mendapatkan kepercayaan dari para penderita sakit.

“Bersedekah dulu. Kita kasih dulu, nanti kalau mereka rasakan pasti mereka akan pesan,” katanya.

Peluang Kerja

Pada kesempatan itu juga, pemiIik stokis di Manggarai Timur, Marselis Sarimin, tampak bahagia dengan prestasi yang diraih Marsel.

Menurut mantan Kapolres Manggai itu, kehadiran Bio Nerve merupakan peluang kerja untuk anak muda yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Ini kesempatan. Bekerjalah dengan cara yang baik. Produk ini sangat luar biasa. Hanya dengan Rp. 350.000 sudah banyak orang yang jantung bocor, stroke, bisa sembuh,” imbuhnya.

Marselinus Seme saat menerima kunci mobil. (Foto: Sandy Hayon/Vox NTT)

Sebagai pemilik stokis pria berambut putih itu pun mengajak dan memberikan kesempatan kerja kepada semua orang yang ingin bergelut di bisnis Bio Nerve.

Kekuatan Sedekah

Sementara itu Erna Sengkang selaku owner Manggarai Raya menjelaskan, hadiah mobil yang diberikan kepada Marsel merupakan penghargaan kepada tim atau mitra yang sukses menjalankan bisnis Bio Nerve.

Wanita berparas cantik itu mengatakan kesuksesan Marsel tidak terlepas dari komitmen, kejujuran dan keikhlasan untuk membantu sesama yang menderita sakit.

“Jadi prinsipnya bahwa bisnis ini mengedepankan kekuatan atau the power of sedekah. Kalau ada orang sakit yang ekonominya lemah pasti akan terbalas semua pengorbanan kita,” ucapnya.

Awalnya kisah Erna, ia bersama sahabatnya begitu ragu untuk menjalankan bisnis itu.

Namun, keraguan itu pun sirna dalam sekejap ketika keduanya mengalami sakit lambung dan mengonsumsi obat tersebut.

“Puji Tuhan kami sembuh dari sakit lambung. Dan ketika saya perkenalkan ke Manggarai Timur banyak orang yang sembuh dan percaya dengan kasiat produk ini,” katanya.

Ia juga mengatakan ke depan akan dibangun kantor di Manggarai Timur. Bagi orang-orang yang tertarik untuk berbisnis, ia pun menyarankan untuk menghubunginya.

“Tidak perlu ragu dengan produk ini. Dan sekali lagi saya tekankan bahwa sedekah adalah hal yang paling penting untuk menjalankan bisnis ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bio Nerve Indonesia adalah perusahaan network marketing yang didirikan oleh pebisnis network marketing, di mana perusahaan ini akan menjadi perusahaan yang amanah dan adil dalam bekerjasama dengan para partner bisnis baik secara internal dan eksternal.

Penulis: Sandy Hayon
Editor: Ardy Abba