SHLB menggelar color run sebagai puncak perayaan ulang tahun ke-4 di Labuan Bajo, Sabtu (15/02/2020)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Siloam Hospitals Labuan Bajo (SHLB) memulai pelayanannya di Labuan Bajo, ibu kota Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur sejak tanggal 25 Januari 2016.

Kehadiran SHLB diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan utama bagi masyarakat Mabar dan sekitarnya. SHLB juga diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan utama bagi bagi wisatawan domestik dan internasional.

Sebagai bentuk syukur, SHLB menggelar color run sebagai puncak perayaan ulang tahunnya ke-4 di Labuan Bajo, Sabtu (15/02/2020).

Dalam rangka merayakan HUT ke-4, SHLB melakukan beberapa jenis kegiatan.

Itu seperti, bakti sosial dengan masyarakat di Kampung Duwe, Desa Golo Pongkor, Kecamatan Komodo pada 26 Januari 2020 lalu, SHLB got talent, pemilihan best employee, photo & video competition, gathering & party, lalu ditutup dengan kegiatan color run pada tanggal 15 Februari 2020.

Dalam perayaan puncak, SHLB menggelar lomba lari sejauh 4 KM. Semua peserta berlari dengan melewati rute yang sudah ditentukan panitia.

Begitu kembali ke titik finish peserta mendapatkan pelayanan pengecekan tensi darah, mini MCU, pemeriksaan mata dan pemeriksaan gigi secara gratis di booth Siloam.

Direktur Umum SHLB Dokter Hermas Irawan mengatakan, dengan mengusung tema “starts with You” kegiatan color run ini bertujuan untuk menambah semangat setiap individu dalam menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri.

“Jadi kegiatan color run ini sebenarnya kegiatan penutup dari serangkaian kegiatan ulang tahun Siloam Hospital Labuan Bajo,” kata Hermas.

Ia menjelaskan, kegiatan Siloam got talent adalah cara untuk menampilkan bakat bakat karyawan yang selama ini tidak pernah tersampaikan.

Kemudian dalam kegiatan bakti sosial, pihaknya datang ke balai Desa Golo Pongkor, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. Di sana dilakukan pengobatan gratis.

“Pasien-pasien yang kami layani kurang lebih 150 pasien. Selain itu, pelayanan pemeriksaan gratis kepada teman-teman jurnalis, mengingat ulang tahun Siloam Labuan Bajo bertepatan dengan hari pers nasional dan yang terakhir kegiatan color run ini,” jelas Hermas.

Kegiatan color run sebagai kegiatan penutup. Kegiatan lari marathon sejauh 4 kilometer ini dapat dijangkau semua kalangan, baik untuk anak- anak sampai yang dewasa.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga SHLB ingin mengajak masyarakat Manggarai Barat agar tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“Melalui kegiatan ini, Siloam Hospital ingin mengajak semua elemen masyarakat tidak hanya mendatangi Siloam Hospital ketika sudah sakit, tetapi kita ingin masyarakat mengerti untuk menjaga kesehatannya yaitu dengan cara olahraga. Itulah pesan yang ingin Kita sampaikan,” jelas Hermas.

Tidak hanya itu saja, semua peserta yang hadir pun berpeluang untuk mendapatkan doorprize dan hadiah menarik lainnya. Voucher operasi katarak dan sirkumsisi juga disiapkan bagi peserta yang bisa menjawab kuis mengenal Siloam.

Tentang Siloam Hospitals Labuan Bajo

Menyadari kebutuhan masyakarat akan pelayanan kesehatan, SHLB terus berusaha untuk menambah dan meningkatkan fasilitas layanan kesehatannya.

Beberapa layanan kesehatan terbaru SHLB saat ini adalah Hyperbaric Chamber, Poli Ortopedi (Tulang & Sendi) dan Poli Mata.

Baik poli ortopedi maupun poli mata, keduanya sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir dengan pembiayaannya.

Pelayanan Hyperbaric Chamber merupakan salah satu perwujudan bahwa SHLB siap mendukung program pemerintah untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu daerah wisata premiun. Hyperbaric chamber ini sangat penting dan dibutuhkan oleh mereka yang menyukai aktivitas menyelam di bawah laut (diving).

Didukung dengan adanya kerja sama dengan BPJS Kesehatan, SHLB berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada segenal lapisan masyarakat.

Dilengkapi dengan tenaga medis yang profesional dan fasilitas serta layanan yang berkualitas, SHLB siap melayani kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

Adapun fasilitas dan layanan yang dimiliki oleh SHLB yaitu UGD 24 jam, CT Scan 16 slice, Hemodialisis, Hiperbarik, Laboratorium, Radiologi (X-Ray), Rehabilitasi Medik, Ruang Bersalin, Klinik Dokter Umum, Ambulance, Rawat Inap dan Poliklinik Rawat Jalan.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba