Angel Virginia Boelan finalis Putri Indonesia asal NTT bersama 12 finalis lainnya saat berpose melihat Komodo di Pulau Rinca, Senin (24/02/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Sebanyak 39 finalis Putri Indonesia menjalani masa pra karantina di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NTT Minggu-Senin (23-24/02/2020).

Di hari kedua masa pra karantina, ke-39 Putri Indonesia dari 34 provinsi di Indonesia dibagi ke dalam 3 grup. Masing-masing grup mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi spot-spot wisata dan tempat sosial di Labuan Bajo, Senin (24/02/2020).

Ada 13 finalis mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi Pulau Rinca di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). Salah satunya finalis Putri Indonesia asal NTT Angel Virginia Boelan.

Angel dan 12 finalis lainnya yang pertama kali ke Pulau Rinca juga berkesempatan melihat display tengkorak kepala hewan yang merupakan korban dari perburuan binatang buas Komodo.

Setelah diberi arahan dari ranger, tidak butuh waktu lama bagi para finalis Putri Indonesia untuk bisa melihat langsung Komodo yang sedang berkeliaran.

Angel finalis asal NTT mengaku sangat takjub dengan biawak raksasa itu. Meski sedikit takut dengan hewan langka itu, namun Angel dan 12 finalis lainnya tak ingin membuang kesempatan untuk mengabadikan setiap momen yang ada.

“Saya sangat senang bisa melihat Komodo, apalagi ini yang pertama,” kata Angel kepada VoxNtt.com di sela-sela melihat Komodo di Pulau Rinca.

Ke-13 finalis Putri Indonesia mendapat arahan dari ranger sebelum melihat Komodo di Pulau Rinca, Senin (24/02/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)

Selain Komodo, Angel juga mengakui keindahan alam Pulau Rinca yang sungguh luar biasa.

“Aduh, ini pemandangannya sangat indah. Menakjubkan. Kami tidak mau turun dari bukit ini, panoramanya sangat memanjakan mata,” ungkapnya.

Angel mengatakan dirinya bersama para finalis Putri Indonesia sangat beruntung diajak long trekking dan menikmati pesona Pulau Rinca yang di dalamnya hidup binatang Komodo, Rusa, Kerbau, Ular, Kambing dan hewan lainnya.

Apalagi kata dia, di sepanjang jalur trekking, mereka dimanjakan pemandangan indah berupa perbukitan hingga hamparan laut biru.

“Banyak yang bisa ditawarkan Pulau Rinca. Alamnya yang indah sungguh memukau. Belum lagi sang legendaris Komodo tadi menyambut kami datang. Sangat luar biasa,” kata finalis berparas cantik itu.

Angel mengakui, ini merupakan pengalaman yang sangat seru. Dia pun berpesan agar siapapun yang berkunjung ke Pulau Rinca ataupun Labuan Bajo umumnya, tetap menjaga alam di daerah itu.

“Ini adalah pengalaman seru menyaksikan Komodo di Pulau Rinca. Saya meminta agar siapa pun yang berkunjung ke sini, harus tetap menjaga ekosistem yang ada. Jaga alamnya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba