Pantai Pede di Labuan Bajo (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan kembali mengambil Pantai Pede di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dari tangan PT Sarana Investama Manggabar (SIM).

Pantai Pede yang sebelumnya diprivatisasi akan kembali menjadi ruang publik bagi masyarakat Mabar.

Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT Zet Sony Libing mengatakan, Pemprov NTT telah memutuskan kerja sama dengan PT SIM sejak Rabu (01/04/2020) kemarin.

“Kemarin tanggal 1, pemerintah sudah memberikan PHK kepada PT SIM. Kemudian kita hari ini telah menyerahkan SP 1. 7 hari kemudian kita akan memberikan SP 2, 3 hari kemudian kita akan memberikan SP 3 setelah itu kita akan ambil alih,” ujarnya kepada VoxNtt.com saat ditemui di Kalton Hotel Labuan Bajo, Kamis (02/04/2020).

Dia menjelaskan pada tanggal 18 April 2020 nanti, pemerintah akan mengambil alih dan kemudian Pantai Pede tersebut akan dikelola oleh BUMD.

Sony mengatakan Pantai Pede nantinya akan dibuka seluas-luasnya untuk kembali menjadi ruang publik.

“Pemerintah Provinsi juga akan membuka jalan masuk ke arah pantai kemudian diberi ruang publik bagi masyarakat Manggarai Barat sebagai tempat berekreasi. Pantai itu sangat indah,” pungkasnya.

Sony menambahkan, Pemerintah Provinsi NTT melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak hanya mengelola sendiri, tetapi akan berkerja sama dengan stakeholder terkait.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba