Sr. Yosefina saat membagikan sembako untuk pekerja yang terdampak Covid-19 di Labuan Bajo (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT-Koordinator Rumah Perlindungan Anak dan Perempuan Flores Barat Sr. Maria Yosefina Pahlawati, SSpS bersama Perhimpunan Perempuan Peduli Dampak Covid-19, membagikan sembako bagi para pekerja yang terdampak Covid-19.

Sembako yang dibagikan di wilayah Labuan Bajo tersebut  berupa beras, garam, susu, gula dan indomie. Masyarakat yang mendapatkan sembako terdiri dari penjual bensin eceran, penjual sayur, sopir, buruh bangunan, penjual ikan buruh ojek, cleaning servis dan tukang parkir.

Sr. Maria Yosefina Pahlawati mengatakan, pembagian sembako ini merupakan aksi kemanusiaan dari Perhimpunan Perempuan Peduli Dampak Covid 19 di Manggarai Barat.

“Ini sebagai panggilan kami, melihat saudara saudari yang penghasilannya berkurang akibat Covid 19. Bukan karena lebih, tapi karena kita ingin berbagi bersama,” ungkap Sr. Yosefina kepada VoxNtt.com Jumat (17/04/2020).

Sr. Yosefina menjelaskan pembagian sembako yang dilakukan, merupakan tahap pertama untuk 50 KK.

“Ini baru tahap pertama 50 Kk. Nanti akan dilakukan tahap berikutnya. Sebelum mendapat bantuan, semua KK didata terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara itu, Robby salah satu penerima bantuan sembako mengatakan sangat bersyukur demgan bantuan yang dirinya terima.

“Saya tukang ojek sudah berkeluarga dan tinggal di kos. Saya bersyukur sekali dapat bantuan ini. Terima kasih untuk suster. Semoga suster selalu diberi kesehatan,”ungkapnya

Penulis: Sello Jome

Editor: Irvan K