Home Video Video: Aksi Telanjang Para Ibu di TTS, Gubernur Viktor Paksa Naik Pagar

Video: Aksi Telanjang Para Ibu di TTS, Gubernur Viktor Paksa Naik Pagar

9055
alterntif text

alterntif text

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mendatangi wilayah Besipa’e, Desa Mio, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (12/05/2020) siang kemarin.

Dalam video yang direkam dan diunggah facebook atas nama Andry Manafe, pukul 16.00 Wita Selasa kemarin, tampak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat disambut aksi protes warga yang hendak direlokasi dari lokasi Besipa’e.

Dalam video tersebut tiga orang ibu berteriak protes dan langsung membuka baju di depan rombongan Gubernur Viktor. Hadir pula Bupati TTS Epy Tahun, anggota TNI dan Polri serta Pol PP.

Tampak tiga orang ibu dengan seorang warga laki-laki menyampaikan argumentasi dengan Gubernur Viktor. Emosi Laiskodat tampak memuncak saat warga dan dirinya saling menunjuk dengan jari. Gubernur langsung memanjati pagar dan masuk lalu duduk dalam sebuah pondok bersama warga.

Gubernur Laiskodat menjelaskan, jika warga yang menempati lokasi Besipae bakal ikut menikmati proyek kelor serta pembangunan lokasi peternakan. Gubernur Viktor juga berencana merelokasi puluhan warga di sana.

Warga dan Gubernur pada akhirnya saling berpelukan usai mendapat penjelasan.

Penulis: Long
Editor: Ardy Abba