Paket Sembako berlogo PKB dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan diberikan kepada para jompo, warga miskin dan anak terlantar di Kabupaten Nagekeo (Foto: Patrick/Vox NTT)
alterntif text

Mbay, Vox NTT- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nagekeo akan membagikan 450 paket Sembako kepada warga miskin, anak terlantar dan para jompo di daerah itu.

Ketua DPC PKB Nagekeo Safar Laga Rema mengatakan, paket Sembako akan disalurkan oleh tiga Anggota DPRD Nagekeo dari partai besutan Muhaimin Iskandar itu. Mereka ialah Safar Laga Rema dari Dapil 1, Odorikus Goa Owa dari Dapil II dan Marselinus Siku dari Dapil III.

Tujuh kecamatan di Kabupaten Nagekeo, kata Safar, akan menjadi pemanfaat dari paket Sembako ini.

Pembagian sembako akan digelar dengan tema “PKB Peduli Covid-19”.

Paket Sembako dengan berat 6400 kg itu berupa beras premium 10 kg, minyak goreng dan gula pasir.

Menurut Safar, pemanfaat paket Sembako ini adalah para jompo, warga miskin dan anak terlantar yang telah didata oleh masing-masing pengurus anak cabang (PAC) PKB di tujuh kecamatan.

“Penyaluran paket Sembako dilakukan serentak di seluruh kabupaten se-Indonesia,” katanya.

Ia memastikan pekan ini seluruh paket Sembako akan segera disalurkan ke setiap kecamatan yang selanjutnya akan segera dibagikan ke pemanfaat.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan juga telah dilakukan DPC PKB Nagekeo. Salah satunya pembagian masker gratis dan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah penduduk dan tempat ibadah.

Penulis: Patrick Romeo Djawa
Editor: Ardy Abba