Peduli Kemanusiaan, Gonzalo Muga Sada serahkan paket sembako ke masyarakat Desa Ngegedhawe, Nagekeo (Foto: Patrick/Vox NTT)
alterntif text

Mbay, Vox NTT- Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) NTT, Gonzalo Muga Sada kembali melakukan lawatan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Nagekeo.

Sabtu (25/7) pekan lalu, Muga Sada menggelar kegiatan kemanusiaan berupa pembagian Sembako kepada warga Desa Ngegedhawe sekaligus melakukan konsolidasi partai berupa restrukturisasi keanggotaan partai di tingkat kecamatan.

“Semoga pengurus DPC yang baru dikukuhkan bisa bersama-sama bekerja dan membesarkan partai di semua tingkatan. Selalu terus bangun komunikasi dengan masyarakat, turun dan mengidentifikasi kader-kader potensial yang memiliki rekam jejak baik di masyarakat,” kata Muga Sada di depan masyarakat dan para kader partai yang sempat hadir.

Mereka ialah Ketua DPD Partai Perindo Nagekeo Hendrikus. Y. Parera, Yohanes Don Bosko Jupa, serta anggota DPRD Nagekeo Herman Yosep Pasrani.

Selama masa pandemi Covid-19, anggota DPRD Provinsi NTT dari Daerah pemilihan (dapil) V NTT ini terpantau kerap melakukan aksi kemanusiaan berupa pembagian Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat.

Juni lalu, satu keluarga di Desa Aeramo yang hidup dan tinggal di bekas kandang ayam juga merasakan berkah dari safari politik ini.

Baca: Tinggal di Bekas Kandang Ayam, Keluarga Ini Dapat Bantuan Sembako dari Nus Gonzalo

Jenis Sembako yang diserahkan kepada masyarakat berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan jenis kebutuhan pokok lainnya.

Dia juga berjanji akan memperjuangkan nasib tenaga guru honorer, nasib pekerja dengan upah rendah yang menurutnya masih jauh di bawah standar Upah Minimum Provinsi (UMP) berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2013 tentang Upah Minimum.

“Kebetulan ini di komisi saya, nanti akan kita perjuangkan,” katanya

Benediktus Jera, salah satu penerima bantuan yang hadir mengungkapkan, sejak bendera Partai Perindo berkibar di Nagekeo, sejumlah kegiatan dan kebijakannya telah dirasakan masyarakat.

“Saya harus jujur mengatakan sampai dengan detik ini Partai Perindo sangat peduli dengan masyarakat kecil,dan ini partai rakyat, ambulans Partai Perindo juga kita sudah rasakan manfaatnya, tidak perlu bayar. Ini artinya partai ini betul-betul sangat peduli dengan masyarakat kecil,” katanya sembari mengucapkan terima kasih.

Penulis: Patrick Romeo Djawa
Editor: Ardy Abba