Kades Aeramo, Seravinus Mena, S.Ip

Mbay, Vox NTT– Untuk mengatasi fenomena kenakalan remaja, Kepala Desa Aeramo Nagekeo, Seravinus Mena, mengisi kegiatan peserta THS-THM di Paroki Yesus Kerahiman Ilahi Aeramo, Pada Rabu (28/6/2017) dengan memberikan materi penyuluhan.

Kegiatan itu dhadiri ratusan THS-THM se-wilayah kevikepan Bajawa.‎

Kepala Desa Aeramo Servinus mengatakan untuk mengatasi kenakalan remaja saat ini, perlu dilakukan tindakan pencegahan, salah satunya melalui penyuluhan guna menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.

Menurutnya di era globalisasi saat ini, kebanyakan‎ remaja salah menggunakan kemajuan teknologi khususnya yang berbasis internet sehingga dapat berakibat negatif bagi perkembangan dan masa depan mereka.

Selain itu tambah Seravinus,‎ para remaja diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik.‎

“Hindarilah perilaku yang negatif seperti minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain sebagainya” tegasnya.

Salah satu solusi menurut dia adalah dengan meningkatkan pendalaman nilai-nilai agama sehingga mampu mengikis kemungkinan terjadinya perilaku menyimpang di kalangan anak muda.

Beragam kegiatan keagamaan kata dia, dapat dikreasikan menjadi lebih menarik agar memantik minat anak-anak dan remaja. (Arkadius Togo/VoN).

alterntif text