Saat salah satu petani Colol menyampaikan pendapat tentang manfaat kredit di Bank NTT (Foto: Nansianus Taris/ Vox NTT)

Borong, Vox NTT-Petani kopi di Colol, Desa Colol, Kecamatan Poco Ranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur (Matim)  berterima kasih kepada Bank NTT Cabang Borong yang sudah memberikan bantuan kredit kepada masyarakat di wilayah itu.

Pasalnya, pemberian kredit dari Bank NTT sangat membantu ekonomi masyarakat. Itu terutama bisa bebas dari praktik ijon yang selama ini mendera masyarakat.

“Sejak saya pinjam uang di Bank NTT, keluarga saya bebas dari ijon. Sekarang, kami jual kopi sesuai harga pasar. Karena kami tidak ijon lagi di para pengusaha di desa. Bank NTT sudah sangat membantu kita. Terima kasih Bank NTT,” ujar Rafael Nomor salah satu petani Colol usai kegiatan sosialisasi kredit dari Bank NTT, Rabu (1/11/2018) lalu.

Hal senada disampaikan, Petrus Santu, petani Colol yang sudah merasakan manfaat kredit dari Bank NTT.

Petrus merasa bangga dan bahagia dengan kehadiran Bank NTT di Desa Colol untuk memberikan kredit uang kepada masyarakat.

“Saya sudah rasakan dan nikmat bagaimana Bank NTT membantu dalam hal keuangan. Hasil yang ada betul-betul dinikmati. Tidak ada lagi, harga kopi di pasar 10 ribu, tetapi kita punya dibeli 8 ribu,” ungkap Petrus di depan puluhan masyarakat Colol dan pihak Bank NTT Cabang Borong.

Dia mengimbau kepada seluruh petani kopi di Colol agar berani dan percaya diri meminjam dana di Bank NTT daripada di pengusaha lokal.

Kata dia, bantuan dari Bank NTT sudah terbukti membantu ongkos anaknya yang sedang sekolah.

Baca Juga: Bank NTT Tekad Bebaskan Petani Colol dari Praktik Ijon

“Ini sudah terbukti. Saya bisa talang uang anak sekolah dengan bantuan Bank NTT. Sehingga saya perlu terima kasih. Bank NTT sudah sangat membantu saya,” papar Petrus.

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Ardy Abba