Tampak depan kantor DPRD Kabupaten Kupang (Foto: Ronis/VoxNtt.com)

Oelamasi, Vox NTT-Kondisi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur, terlihat memprihatinkan.

Pasalnya, gedung yang terletak di lokasi perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang ini tanpa dilengkapi papan nama kantor. Kondisi bagian dalam gedung juga sudah terlihat rusak.

Salah satu ruangan, bagian tengah kantor dipenuhi tumpukan sampah Plafon rusak (Foto: Ronis Natom/VoxNtt.com)

Pantauan VoxNtt.com Rabu (07/11/2018) pagi, di lantai satu persisnya di ruang lobi, langit-langit kantor hampir tak memiliki plafon, yang tersisa hanya kerangka semata.

Di bagian kiri dari ruangan itu juga terdapat ruangan berukuran kira-kira 4 × 5 Meter yang dipenuhi tumpukan sampah tripleks plafon yang jatuh.

Kondisi yang sama pun terlihat di lantai dua. Pada bagian depan, material plafon sebagian besar roboh dan menyisakan rangka di langit-langit bangunan.

Kondisi gedung lantai dua bagian depan (Foto: Ronis Natom/VoxNtt.com)

Hingga pukul 8.30, aktivitas di gedung ini pun belum terlihat. Di bagian depan gedung terdapat belasan tenaga honor yang bekerja di sana. Mereka terlihat asyik bersenda gurau.

Salah satu staf yang tidak mau namanya disebut, mengaku baru mulai bekerja di kantor tersebut.

“Kami disuruh oleh mereka (atasan) untuk datang jam 8.00 tepat. Yang biasa urus-urus absen dan suruh-suruh kami kerja ini itu juga belum datang”, tuturnya.

Hingga kini, otoritas terkait belum berhasil dikonfirmasi terkait kerusakan tersebut. Tanggapan akan dimuat pada berita selanjutnya.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Irvan K