Ketua DPRD Kab Kupang, Yosef Lede (Foto: VNews)

Oelamasi, Vox NTT-Kondisi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur cukup memprihatinkan.

Pasalnya, gedung yang terletak di lokasi perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang ini tidak dilengkapi papan nama kantor. Kondisi bagian dalam bangunan juga sudah terlihat sudah rusak.

Pantauan VoxNtt.com Rabu (07/11/2018) pagi, di lantai satu persisnya di ruang lobi, langit-langit kantor hampir tak memiliki plafon, yang tersisa hanya kerangkanya semata.

Di bagian kiri dari ruangan itu juga terdapat ruangan berukuran kira-kira 4 × 5 Meter yang dipenuhi tumpukan sampah tripleks plafon yang jatuh.

Kondisi yang sama pun terlihat di lantai dua. Pada bagian depan, material plafon sebagian besar roboh dan menyisakan rangka di langit-langit bangunan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede menyampaikan bahwa anggaran perbaikan gedung tersebut akan dialokasikan tahun depan.

“Akan dianggarkan pada tahun depan untuk di perbaiki”, tutur Yosef via pesan WhatsApp, Rabu (07/11/2018).

Mengenai anggaran yang akan digelontorkan, anggota DPRD dari partai Gerindera itu menjelaskan, sekarang ini pihaknya memakai sistem e-planning.

“Jadi harus terencana, hitungannya secara teknis oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan akan tergambar di KUA PPAS”, imbuh Wakil rakyat Dapil IV Kabupaten Kupang.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Irvan K