Dari kiri: Koordinator Sekretariat Bawaslu Manggarai Yosef, Kordiv HPP Fortunatus H. Manah, Ketua Marselina Lorensia, dan Kordiv PHL Herybertus Harun saat rapat koordinasi fasilitasi Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu) di Aula hotel Victori Ruteng, Sabtu (1/12/2018).

Ruteng, Vox NTT- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai menggelar rapat koordinasi fasilitasi Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu) di Aula hotel Victori Ruteng, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Bawaslu Manggarai, Marselina Lorensia menjelaskan, kegiatan rakor fasilitasi Sentra Gakumdu ini diikuti oleh Koordinator HPP Panwascam dari 12 kecamatan dan kepala kesekretariatan.

Selain itu, rakor juga dihadiri Kordiv HPP Bawaslu Manggarai Fortunatus H. Manah dan Kordiv PHL Herybertus Harun.

Kepada peserta diberikan sejumlah materi dari Polres Manggarai dan Kejaksaan Negeri Manggarai.

“Rakor ini diikuti Panwascam dan kepala kesekretariatan, dan pematerinya dari Bawaslu serta Polres Manggarai dan Kejari Manggarai,” katanya.

Dikatakan, rakor ini digelar bertujuan agar Panwascam juga memahami tugas dan kewenangan dalam penanganan pelanggaran pemilu 2019.

Selain itu, agar Panwascam mampu memahami tugas Sentra Gakumdu.

Koordinator divisi HPP Panwascam Reok Barat Gusti Supardi menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Manggarai yang terus melakukan peningkatan kapasitas bagi seluruh pengawas kecamatan.

“Kami beri apresiasi kepada Bawaslu, sebab kegiatan seperti ini dalam rangka meningkatkan kapasitas pengawas. Informasi dan hal yang kami peroleh dalam rakor ini, kami bisa teruskan ke pengawas di desa dan kelurahan,” katanya.

Penulis: Ardy Abba