Sekjen PP Pemuda Katolik, Christopher Nugroho (kedua dari kiri, menggunakan Jas Pemuda Katolik) bersama Suster Alma. (Foto: Dok. Panitia)

Kupang, Vox NTT- Menjelang Kongres ke XVII Pemuda Katolik di Kupang, 07-09 Desember mendatang, pengurus Pusat Pemuda Katolik melakukan survei lokasi Baksos di Susteran Alma yang di desa Baumata, Kecematan Taebenu, Kabupaten Kupang Pada Rabu (05/12/2018) hari ini.

Sekretaris Jenderal, Crhistofer Nugroho ikut dalam survei lokasi itu mewakili Pengurus Pusat.

Sebagaimana diagendakan Panitia, hari Jumat (07/12/2018) pagi, seluruh peserta Kongres Pemuda Katolik yang hadir dari setiap Provinsi dan Kabupaten akan melakukan Baksos (Bakti Sosial), salah satunya di Panti Asuhan Alma.

Baca: Komcab Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Kongres PK ke-17, Begini Persiapannya

“Sebelum kami datang nanti pada tanggal tujuh, maka kami datang untuk survei apa yang bisa dibantu sesuai kebutuhan PANTI dan anak-anak panti,” Ungkapnya.

Pada saat yang sama, Suster Vermin selaku pemilik Panti Asuhan Alma Baumata mengisahkan jika panti itu sudah didirikan pada 26 Juni 2018 lalu.

“Panti ini sudah didirikan pada tanggal 26 Juni 2011. Memang selama ini kami selalu mempunyai banyak kendala. Salah satunya kendala yang kami hadapi adalah Transportasi, dan sembako,” Ungkap Suster saat dijumpai, Rabu 05 Desember 2018.

Penulis: Tarsi Salmon