Kepala Desa Penfui Timur, Keleopas Nome. (Foto: Ronis Natom).

Oelamasi, Vox NTT-Desa Penfui Timur, Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang akan membentuk Forum Komunikasi Masyarakat (Forkom).

Forum ini, menurut keterangan Kepala Desa, Keleopas Nome kepada VoxNtt.com, 07/01/2019, akan melibatkan perwakilan masyarakat dan juga LSM.

Forkom ini terang dia, nantinya akan menjadi wadah untuk menyampaikan usulan dan juga masukan masyarakat tentang pembangunan di Desa Penfui Timur dan masalah lain yang penting untuk diketahui bersama.

“Sekarang ada sementara rekrut. Nanti kan ada masyarakat yang mau sampaikan keluhan atau aspirasi. Nah, selama ini tidak ada media atau forum. Nanti forum ini yang bisa menampung keluhan mereka,” jelas Keleopas (07/01/2019).

Keleopas juga menjelaskan, tidak akan membuka ruang bagi kesenjangan fungsi BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Justru, lanjut Dia, akan ada kolaborasi dan juga kerja sama yang baik demi kemajuan pembangunan.

“Kami akan kerja sama dengan LSM Bengkel Appek Kupang. Nanti mereka yang dampingi hingga pembentukan selesai,” tutupnya.

Ia juga menjelaskan, bulan 12 lalu, tim dari Bengkel Apek sudah datang dan menjelaskan bagaimana cara membentuk forum komunikasi masyarakat dan juga mekanisme yang mesti dilakukan.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Boni J