Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang saat melakukan deklarasi Pemilu yang aman tahun 2019. (Foto: Ronis Natom/Vox NTT).

Oelamasi, Vox NTT-Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Kupang beserta seluruh Staf, hari ini, Selasa 08 Januari 2019 melakukan aksi Pemilu Damai. Kegiatan ini diprakarsai oleh Satuan Binmas (Bimbingan Masyarakat) Polres Kupang.

Tujuan kegiatan ini untuk mengajak segenap warga Kabupaten Kupang agar tidak terprovokasi oleh berbagai isu terkait Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April tahun 2019 mendatang.

Jemmy Uly, Kasat Pol PP Kabupaten Kupang ketika dihubungi VoxNtt.com, Selasa (08/01) mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh banyak isu politik yang kini sedang panas di Indonesia.

“Kita harus damai. Supaya warga tidak terpecah belah dengan isu etnik dan isu lain. Supaya kalau damai yah kita bisa menentukan pilihan dengan cerdas,” jelas Jemmy.

Ia menambahkan, Pol PP kabupaten juga akan melakukan giat nyata di lapangan bersama kepolisian dan Bawaslu untuk menjaga agar Pemilu bisa berjalan dengan baik.

“Sudah beberapa kali kami bersama Bawaslu melakukan penertiban alat kampanye yang melanggar aturan. Kami akan selalu berkomunikasi dengan kepolisian dan juga Pihak KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

Kegiatan ini akan terus ditingkatkan seiring dengan maraknya isu Hoaks yang diberitakan, yang membuat warga masyarakat merasa resah dan akan menyebabkan perpecahan hubungan sosial di masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Kupang di Oelamasi pada Selasa tanggal 8 Januari 2019 jam 10.30 Wita.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Boni J