Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Yoseph Rera Beka Saat Pengambilan Sumpah Jabatan, di Aula Lantai 1 Kantor Walikota Kupang, Selasa 8 Januari 2019.(Foto: Tarsi Salmon/ Vox NTT).
>alterntif text

Kupang, Vox NTT- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Yoseph Rera Beka.

Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang itu berlangsung di Aula Lantai I Kantor Wali kota Kupang, Selasa (8/1/2019) siang.

Pantauan VoxNtt. Com, tampak hadir dalam Acara itu yakni, Wakil Wali kota Kupang Herman Man, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana PT Binti, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang ini tidak lain karena kekosongan jabatan Sekda Kota Kupang sejak bulan September 2018 lalu.

“Pelantikan hari ini menjadi penting karena penjabat Sekretaris Daerah punya tugas strategis yakni membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian akuntan pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif,” ujar Jefri.

Ia berharap, penjabat Sekretaris Daerah yang baru dilantik itu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab.

“Di samping itu juga, penjabat Sekertaris Daerah harus dapat memastikan program-program kerja pemerintah Kota Kupang berjalan sesuai dengan perencanaan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta seluruh jajaran pemerintahan Kota Kupang agar memberikan dukungan dan bekerja sama dengan penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang itu.

Penulis: Tarsi Salmon

Editor: Boni J