Martin Wodon (kanan) saat berdiskusi dengan awak media tentang pariwisata di aula hotel Sea World Club (Foto: Engky ola/ Vox NTT)

Maumere, Vox NTT- Managemen Hotel Sea World Club menggelar diskusi tentang pariwisata di Aula hotel Sea World, Rabu (16/1/2019).

Di bawah tema ‘Melalui Pariwisata Kita Bangun Kabupaten Sikka’, diskusi ini mengajak para awak media untuk berperan aktif dalam kerja jurnalistiknya membangun pariwisata.

Martinus Wodon, manajer Sea World Club, kepada awak media mengemukakan potensi wisata khususnya di Kabupaten Sikka sangat banyak dan besar. Hanya saja belum digarap secara sungguh.

“Sikka ini punya segalanya hanya belum banyak sentuhan pengelolaan yang berkualitas,” kata Martin.

Menurut Martin, membangun pariwisata sama dengan membangun segala lini kehidupan masyarakat. Sebab, pariwisata mencakup hampir semua aspek kehidupan.

“Kendala kita masih pada sumber daya manusia yang belum diatur dengan optimal,” imbuh mantan manajer restaurant dan bar di pusat kota Paris-Perancis ini.

Martin berharap agar para awak media terus menerus meliput semua hal mulai dari infrastruktur ke destinasi pariwisata sampai dengan keindahan destinasi tersebut.

Kata dia, karya para jurnalis ikut memengaruhi pengambil kebijakan untuk peduli pada pembangunan pariwisata yang tepat sasar.

Nansianus Taris dari Kompas.com mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Sea World Club.

“Saya kagum dengan kerja-kerja dari Pak Martinus Wodon yang sudah bekerja begitu banyak untuk kemajuan pariwisata tidak hanya di Sikka, tapi untuk Flores secara keseluruhan,” kata Nansi.

Penulis: Engky Ola