Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johny Asadoma saat menerima bingkisan buku di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT yang beralamat di jalan Thompello Nomor 1 Kota Kupang, Selasa (05/03/2019). (Foto: Istimewa)

Kupang, Vox NTT- Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johny Asadoma mendapat bingkisan buku  saat mengunjungi Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT yang beralamat di jalan Thompello Nomor 1 Kota Kupang, Selasa (05/03/2019).

Saat kunjungan ke sana, Brigjen Johny disambut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Stefanus I. Ratoe Oedjo dan didampingi Sekretarisnya Doris Rihi dan sejumlah pejabat lainnya.

Brigjen Johny sendiri mendapat kado berupa bingkisan buku NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera: Perspektif Lima Misi Pembangunan NTT 2018-2023 dan buku Mencerna Makna di Balik Narasi Gubernur VBL (Untuk Mewujudkan NTT Sejahtera).

Kedua buku ini diserahkan langsung Kadis Stef Ratoeoedjo didampingi editor buku Valeri Guru.

“Buku ini sebagai wujudnya dukungan terhadap Gubernur NTT yang selalu memberi motivasi dan spirit agar kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja lebih keras dan kecepatan yang tinggi untuk mengejar ketertinggal daerah NTT, jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia,” ujar Valeri Guru yang juga Pranata Humas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT itu.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Johny mengucapkan terima kasih untuk hadiah buku.

Ia mengaku mampir ke Perpustakaaan Daerah NTT hanya sekadar bernostalgia. Sesaat sebelumnya ia menghadiri safari Kantibmas di STM Negeri Kupang.

“Lewat sini saya bilang, stop. Kita mampir di perpustakaan dulu. Karena dulu sejak saya SD hingga SMP saya selalu datang ke perpustakaan untuk membaca. Waktu SMA saya sudah sibuk dengan tinju. Jadi ini nostalgia,” katanya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Stefanus I. Ratoe Oedjo,yang dimintai komentarnya usai kunjungan Brigjen Johny mengaku senang dan bangga.

“Kita bangga mendapat kunjungan yang sangat terhormat dari Pak Wakapolda NTT,” ucapnya datar.

Selain bangga, melalui kunjungan itu ia juga termotivasi untuk semakin giat bekerja dalam mendukung e-arsip dan e-library di Provinsi NTT.

“Kehadiran Pak Wakapolda semakin menambah motivasi dan spirit kita semua dalam bekerja. E-arsip dan E-library merupakan salah satu sarana dan ujung tombak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini,” pungkas Kadis Ratoe Oedjo.

Penulis: Ronis Natom
Editor: Ardy Abba