10 tangki BBM yang akan dikirimkan ke Labuan Bajo masih berada di Bima karena cuaca buruk. (Foto: Dok. Pertamina).
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Akibat cuaca buruk, 10 mobil tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) terhambat.

Adamilyara Aqil, Sales Executive Pertamina Wilayah Flores kepada VoxNtt.com, Rabu (20/3/2019) mengatakan, Pertamina telah menyiapkan 10 tangki BBM untuk Labuan Bajo yang dikirim dari Bima.

Namun, demikian Aqil, 10 tangki BBM itu belum bisa dikirim lantaran cuaca yang memburuk beberapa hari belakangan.

“Kita sudah menyiapkan 10 mobil tangki untuk labuan bajo sejak minggu malam. Namun karena cuaca di Bima sedang badai serta ombak tinggi, kita belum diperbolehkan berangkat oleh syahbandar,” ungkap Aqil.

Aqil menjelaskan, 10 tangki BBM yang akan dikirim dari Bima terdiri dari pertamax 8 kl, Pertalite 32 kl, Premium 32 kl, Solar 56 kl, Solar nonsubsidi 24 kl, Avtur 16 kl.

Aqil menambahkan, jika cuaca bisa membaik hari ini, maka tentu syahbandar bisa segera mengizinkan kapal pengangkut 10 tangki BBM untuk berlayar.

alterntif text

Sementara itu, Pantauan VoxNtt.com sejak Selasa (19/03/2019) sore hingga kini BBM di dua SPBU di Labuan Bajo yaitu di SPBU Wardun dan SPBU Perundi telah habis.

Penulis: Sello Jome

Editor: Boni J