Ketua KPUD kabupaten TTU, Paulinus Lape Feka saat ditemui wartawan di ruang kerjanya,Jumat 05 April 2019. (Foto: Eman/VoxNTT).

Kefamenanu,Vox NTT-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Timor Tengah Utara (KPUD-TTU), Paulinus Lape Feka mengungkapkan, pihaknya sudah menjadwalkan fun run dan konser musik pada Sabtu (06/04/2019) besok.

Fun run yang akan dimulai pukul 14.00 wita dengan titik star di depan rumah jabatan bupati itu, jelas Feka, bakal diikuti oleh perwakilan parpol peserta pemilu, forkopimda, FKUB dan penyelenggara pemilu dari tingkat desa hingga kabupaten serta masyarakat umum.

Sementara untuk konser musik yang akan menghadirkan penyanyi dari Jakarta itu akan digelar di lapangan Oemanu kefamenanu.

“Kegiatan ini nanti kita awali dengan fun run dengan titik star di lapangan depan rumah jabatan Bupati kemudian turun melewati Tulip dan berakhir di lapangan Oemanu,” ujar Paulinus kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (05/04/2019).

“Pendaftaran untuk peserta dari masyarakat umum memang sudah kita tutup tadi. Tapi bagi masyarakat yang mau hadir silahkan saja, kegiatan ini terbuka untuk umum,” tandasnya.

Paulinus menjelaskan, dalam kegiatan yang mengangkat tema “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” itu, juga akan digelar kegiatan deklarasi pemilu damai.

Tujuan utama digelarnya kegiatan tersebut, tutur Paulinus, untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat umum terkait pemilu 2019.

Selain itu juga melalui kegiatan tersebut, jelas Paulinus, pihaknya menargetkan untuk lebih meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu mendatang.

“Kalau berkaitan dengan konser itu, yang kita harapkan itu dapat meningkatkan partisipasi pemilih milenial dalam pemilu nanti,” tuturnya.

Lebih jauh Paulinus juga menegaskan, melalui kegiatan yang akan digelar besok itu, diharapkan partisipasi semua pihak terkait untuk mewujudkan pemilu yang Aman dan damai serta Langsung,Umum, Beba, Rahasia dan Jujur serta Adil (LUBER-Jurdil) dapat tercapai.

“Kegiatan dimaksud kita jadwalkan mulai dari pukul 14.00 wita sampai pukul 22.00 wita,” jelasnya.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J

alterntif text