Ketua DPRD TTU, Hendrikus Frengki Saunoah saat menghadiri acara pencanangan Zona Integritas di PN Kefamenanu beberapa waktu lalu. (Foto: Eman/VoxNTT).
alterntif text

Kefamenanu,Vox NTT-Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (Pemkab-TTU) diminta untuk segera tangani masalah mobil Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Manamas kecamatan Naibenu.

Sebelumnya dalam berjudul “Diduga Disalahgunakan, Pemda TTU Diminta Tarik Mobil Bumdes Manamas”, masyarakat menyita mobil Bumdes karena sering disalahgunakan oleh Kepala Desa, Maximus Elu.

Namun hingga saat ini, masalah tersebut tak kunjung ditangani Pemda TTU.

Ketua DPRD kabupaten TTU, Hendrikus Frengki Saunoah meminta Pemda TTU harus sigab dalam menangani masalah seperti ini. Jangan bertele-tele.

Pasalnya, kata Frengki, apabila persoalan tersebut terus dibiarkan, maka bisa menimbulkan masalah lain yang dapat mengganggu jalannya roda pembangunan di desa tersebut.

Diduga Disalahgunakan, Pemda TTU Diminta Tarik Mobil Bumdes Manamas

Hal itu disampaikannya saat dihubungi media ini via pesan WhatsApp, Minggu (12/05/2019).

Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU itu menegaskan, mobil tersebut pengadaannya untuk kepentingan operasional Bumdes bukan untuk mobil dinas kepala desa.

Sehingga pemanfaatannya pun seharusnya menjadi tanggung jawab direktur bumdes.

“Terkait kasus yg terjadi di Desa Manamas, maka Pemkab TTU melalui Dinas PMD harus tertibkan pemanfaatan semua mobil Bumdes, tidak saja di desa manamas tetapi juga desa2 lainnya,” tegas legislator asal Dapil Insana itu.

Setelah Mobil Disita, Kini Kades Manamas Diadukan Atas Dugaan Korupsi

Frengki menambahkan, dirinya memahami sikap masyarakat yang mengambil alih mobil Bumdes tersebut.

Menurutnya hal tersebut merupakan ungkapan kekecewaan masyarakat, terhadap banyaknya persoalan yang terjadi selama kepemimpinan Kades Manamas.

“Kita memahami ekspresi masyarakat yang tentunya sudah sangat kecewa dengan banyak soal yang terjadi dengan kepemimpinan Kades Maxi. Oleh karena itu, masalah ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Harus segera diselesaikan agar tidak terjadi masalah lain sebagai dampak ikutannya,” tandasnya.

Kades Manamas TTU Diduga Lakukan Pembohongan Publik

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J