Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat di area Bendungan Rotiklot. (Foto: Marcel Manek).

Atambua,Vox NTT- Dalam kesempatan peresmian bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, Senin (20/05/2019), Presiden Joko Widodo mengaku, dirinya begitu sangat mencintai NTT.

Hal itu diungkapkan Jokowi di hadapan masyarkat yang memadati area bendungan dan para pejabat kementerian, Gubernur dan wakil Gubrnur NTT, Pimpinan Muspida Kabuaten Belu, Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr, dan para undangan lainnya,

Dikatakannya, Kecintaan kepada daerah ini dibuktikan dengan sudah yang ke-10 kali datang mengunjungi NTT. Khusus untuk Kabupaten Belu, Presiden Jokowi sudah berkunjung kempat kali dalam kurun waktu lima tahun kepemimpinannya.

Karena itu, Jokowi berjanji, banyaknya kunjungan ke NTT harus membawa dampak, khusunya membantu menyelesaikan banyak masalah yang dihadapi masyarakat NTT.

Ia mengakui, kunci utama dalam membangun NTT salah satunya adalah air. Sehingaa saat ini pemerintah pusat tengah membangun tujuh bendungan di NTT. Diharapkan, melalui pembangunan bendungan raksasa di beberapa daerah ini dapat memacu masyarkat untuk lebih giat bekrja.

“Saya ko gak tau ya.! Kenapa sering sekali ke NTT. Tapi saya memang begitu cinta NTT. Sejak dulu saya bolak-balik NTT terus. Dulu mungkin Presiden lima tahun sekali ke sini,” kata Presiden disambut tepuk tangan hadirin.

Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Rotiklot

Jokowi mengaku, jarak Jakarta dengan NTT jauh, namun karena kecintaannya yang begitu besar akan NTT maka dirinya harus bolak-balik ke NTT.

“Kalau sudah bolak-balik NTT dangan bisa menyelesaikan masalah yang aku sah ke sini,” pungkas Jokowi.

Atas kecintaanya itu Presiden Jokowi membuktikan dengan menjawab kebutuhan masyarakat yakni membangun bendungan dimana manfaatnya sangat besar dan digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Selain membangun bendungan, bukti kerja nyata presiden Joko Widodo di perbatasan RI-RDTL yakni (PLBN) Motaain di Belu dan PLBN Motamasin di Malaka serta 180an Km jalan sabuk merah yang sudah dihotmix.

Pantauan VoxNtt.com, Jokowi begitu dekat dan hangat dengan masyarakat kabupaten Belu yang hadir dalam acara peresmian.

Di aawal sambutannya, Jokowi menyapa masyarakat Belu dengan bahasaTetun. Sebelum meninggalkan area bendungan Rotiklot, Jokowi menyempatkan diri berswafoto dengan masyarakat.

Antusiame masyarkat Kabupaten Belu dalam menerima kunjungan Presiden Jokowi sangat luar biasa.

Terpantau, sepanjang dari Bandara A.A. Beretalo hingga ke bendungan Rotiklot di Kecamatan kakulukmesak dipadati masyarakat dan anak-anak sekolah.

Penulis: Marcel Manek

Editor: Boni J