Los pasar Kaubele yang sudah hampir selesai dikerjakan (Foto: Eman Tabean/ Vox NTT)

Kefamenanu, Vox NTT-Proyek pembangunan pasar Kaubele yang sementara ini dikerjakan oleh anggota Kodim 1618/TTU dipastikan segera rampung dalam waktu dekat.

Terpantau VoxNtt.com, Rabu(22/05/2019), dari empat los pasar yang dikerjakan, saat ini tersi sa atap dan pemasangan keramik. Sementara untuk MCK tersisa atap dan pengecatan.

Selanjutnya untuk saluran drainase, jalan dan bak sampah pengerjaannya sudah hampir selesai.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada wartawan menjelaskan, untuk progres pekerjaan pembangunan pasar Kaubele saat ini sudah mencapai 78 persen.

Yang tersisa hanyalah beberapa item kegiatan yang dipastikan bisa selesai dalam lima hari tersisa.

“Yang berat-berat sudah selesai, sekarang sisa yang ringan-ringan saja seperti atap, keramik dan juga pengecetan,” tuturnya.

Letkol Roni menambahkan, sesuai agenda penutupan proyek tersebut harus diselesaikan sampai tanggal 27 Mei mendatang.

Dengan waktu tersisa, tutur Letkol Roni, pihaknya akan mengoptimalkan partisipasi masyarakat yang ikut bekerja, sehingga bisa selesai tepat waktu.

“Kita lihat antusiasme masyarakat dalam pekerjaan ini cukup bagus, jadi kita tidak hitung lagi dengan jam, selesai kegiatan sore kita tambah lagi dengan malam karena untuk pemasangan keramik tidak masalah dengan malam,” jelas Letkol Roni.

Sementara itu Kolonel Inf.Agustinus selaku Paban I/Ren Ster TNI yang saat itu juga sementara melakukan kunjungan mengaku sangat mengapresiasi kerja sama antara masyarakat dan TNI dalam pembangunan pasar Kaubele.

Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi sementara menjelaskan tentang pengerjaan saluran drainase di pasar Kaubele kepada Paban I/Ren Ster TNI Kolonel Infanteri Agus dalam kunjungannya, Rabu 22 Mei 2019 (Foto: Eman Tabean/ Vox NTT)

Melihat semangat masyarakat dan TNI dalam menyelesaikan pekerjaan ini, jelasnya, ia optimistis sebelum penutupan nanti semua item pekerjaan sudah bisa diselesaikan.

Ia berharap pasar Kaubele yang baru dibangun itu nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, bisa bermanfaat bagiĀ  peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan kita dari pembangunan pasar ini adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, kita berharap pemerintah daerah nantinya melalui Dandim bisa menambah los pasar supaya masyarakat yang memang berprofesi sebagai pedagang semuanya bisa ke sini,” ujarnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba