Lokasi wisata di Bita Beach Ende, Flores NTT diambil dari udara (Foto: Screenshot youtube Frido Beo)

Ende, Vox NTT- Nangawitu merupakan salah satu tempat wisata di pinggir kota Ende, Flores, NTT. Lokasi wisata ini adalah satu kesatuan kawasan wisata Bita Beach di Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur.

Sebelum masa libur lebaran, Nangawitu menjadi tempat favorit masyarakat kota Ende. Terutama pada setiap akhir pekan, lokasi ini kerap dikunjungi.

Namun, pada momentum libur lebaran kali ini, Nangawitu jauh dari lirikan masyarakat. Suasana tampak sepi dan jauh dari hiruk pikuk keramaian warga.

Jika dibandingkan dengan hari-hari lain, Nangawitu seperti surga tempat wisatawan lokal melempias hawa nafsu kejenuhan dan kelelahan.

Nangawitu adalah sebuah hamparan di tepi pantai selatan. Bermodalkan muara, tempat wisata buatan ini diisi serangkaian aksesoris outbound yang ditata rapi dan dipandang cantik.

Masyarakat yang bermukim di kota Ende mengandalkan Nangawitu menjadi satu-satunya tempat wisata. Maklum, karena tempat ini berlokasi di pinggir kota dan mudah dijangkau.

Tempat wisata buatan ini baru terkenal beberapa tahun belakangan. Sebelumnya, warga hanya mengisi waktu sisanya ke Bita Beach, pantai di penghujung Bandar Udara H. Hasan Aroeeboesman.

Di dunia maya (facebook dan youtube), Nangawitu tiba-tiba ramai dibahas terutama kalangan muda. Mereka mengekspose dan mempromosikan tempat wisata terdekat tersebut.

Banyak foto yang beredar di medsos. Ada yang swafoto, foto keluarga hingga prewedding.

Total data pengujung secara keseluruhan, VoxNtt.com belum mendapatkannya secara riil. Media ini pun belum menemui pengelola yang dikabarkan sedang sibuk.

Namun, pengakuan warga belakangan pengunjung membeludak setiap hari.

“Ia biasa setiap hari ratusan lebih. Kadang kurang pada hari kerja aktif. Kalau akhir pekan bisa lebih,” ucap Mansyur, salah seorang warga yang ditemui di Nangawitu, Kamis pagi.

“Tapi sekarang sepi pak, banyak berwisata luar kota,” katanya lagi.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba

Berikut foto-fotonya:

 

alterntif text