Ketua DPC PBB Mabar, Harun Bahali

Labuan Bajo, Vox NTT- Meski belum dimulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah Manggarai Barat (Pilkada Mabar), NTT, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) telah mengusung satu nama untuk maju menjadi calon bupati.

“Satu nama itu yaitu Editasius Endi atau sering disapa Edi Endi yang adalah Ketua DPD II Partai NasDem Mabar,” ungkap Ketua DPC PBB Mabar, Harun Bahali saat dihubungi VoxNtt.com, Sabtu (08/06/2019).

Harun mengungkapkan, ada 5 alasan mengapa PBB Mabar mendukung Edi Endi sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025.

Pertama, kata Harun, Edi Endi adalah Ketua DPD II NasDem Mabar. Dia memiliki modal politik dengan NasDem. Apalagi pileg 17 April lalu, Edi Endi berhasil memenangkan NasDem Mabar dengan meraih 5 kursi di DPRD setempat.

Kedua, pengalaman politik dengan kematangan Edi Endi selama 4 periode di DPRD Mabar tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ketiga, Edi Edi adalah kader muda, tanpa mendikotomikan kata tua, layak diberi kesempatan memimpin. Muda itu energik pikiran dan energik tenaganya.

Keempat, Edi Endi memiliki basis sosial yang dibangun begitu lama dan militan.

Kelima, PBB melihat kesiapan lahir batin Edi Endi mengarungi konsolidasi hingga penetapan bupati terpilih.

Selain 5 alasan itu, kata Harun, Edi Endi memiliki Visi-misi sama dengan PBB yaitu, “Membangun Mabar yang Berkelanjutan, Lebih Baik dan Cepat”.

Menanggapi dukungan itu, Edi Endi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PBB yang telah mempercayai dirinya untuk maju di Pilkada Mabar.

“Yang jelas, saya ucapkan terima kasih kepada PBB yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Pilkada Mabar,” katanya saat dihubungi VoxNtt.com Sabtu (08/06/2019).

Edi menjelaskan, ketika partai dan masyarakat Mabar sudah mempercayakan dirinya untuk menjadi calon bupati, maka dia pasti sudah sangat siap.

“Kita harus siap jika Parpol dan masyarakat sudah mempercayai. Maju tak gentar,” tutupnya.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba

alterntif text