Kabag Umum Setda TTU, Yosef Tanu, S.STP, MSI saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Selasa 11 Juni 2019. (Foto: Eman/VoxNTT).

Kefamenanu, Vox NTT-Pemerintah daerahTimor Tengah Utara (Pemda TTU) menganggarkan dana Rp 800 juta lebih untuk dua paket proyek pengadaan lampu jalan.

Satu paket di jalur jalan sepanjang kilo meter (km) 6, Kelurahan Maubeli hingga Gedung DPRD TTU senilai Rp 400 juta lebih. Satunya lagi untuk 25 titik lampu jalan dalam Kota Kefamenanu senilai Rp 300 juta lebih.

“Kalau untuk yang 25 titik itu memang anggarannya lebih kecil, karena kita tidak beli lagi tiang. Kita hanya beli lampu, kabel, kap lampu dan ijin meterannya saja. Sedangkan yang di sepanjang dua jalur, dananya agak lebih besar karena memang harus siapkan dengan tiang juga,” ujar Kepala Bagian Umum Setda TTU, Yosef Tanu saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Selasa (11/06/2019).

Yos menargetkan, dua paket proyek ini mulai dikerjakan Juli atau Agustus dan pada November, seluruh lampu yang dipasang sudah digunakan.

Ia pun berharap, dengan adanya lampu jalan baik di dua jalur maupun dalam Kota Kefamenanu dapat menghindari kasus seperti pencurian, jambret dan lainnya karena kondisi jalan yang gelap.

Tak hanya itu, harapannya juga, lampu-lampu itu dapat mempercantik pemandangan di ibu kota kabupaten tersebut.

“Kalau lampu jalan sudah jadi semuanya, maka pastinya akan semakin mempercantik wajah Kota Kefamenanu di malam hari. Kita targetkan tahun ini, 90 persen lingkungan dalam Kota Kefamenanu harus ada lampu jalan,” tandas Mantan Camat Noemuti Timur itu.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J