Manager PSN Ngada, Ferdinand Burah

Bajawa, Vox NTT- PSN Ngada dipastikan tidak mengikuti ajang El Tari Memorial Cup (ETMC) di Malaka pada Juli mendatang.

ETMC adalah ajang turnamen sepak bola daerah tertua di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diselenggarakan dua tahun sekali.

Klub bola asal Kabupaten Ngada dipastikan tidak mengambil bagian dalam turnamen bergensi ini.

Manager PSN Ngada, Ferdinand Burah saat diwawancarai awak media baru-baru ini, mengungkapkan alasan di balik ketidakikutsertaan timnya di ETMC Malaka.

Ferdinand beralasan, PSN Ngada tidak ikut lantaran pihaknya akan mengikuti pra putaran Nasional Liga 3 yang akan diselenggarakan bulan September 2019.

Menurut dia, sejak bulan lalu dan hingga kini manajemen tim sedang melakukan seleksi pemain U-22 untuk mengikuti pra putaran Nasional Liga 3.

Dari 160 pemain, kata dia, kini tersisa 80 orang yang lolos seleksi. Pada pertengahan Juli nanti  dipastikan akan ada 30 pemain yang akan memperkuat PSN Ngada pada pra putaran Nasional Liga 3.

Terkait dengan wacana bahwa Kabupaten Ngada bisa mengirim kesebelasan dengan mengganti nama klub dan pemain untuk terlibat dalam ETMC 2019, Ferdinand menegaskan, saat ini manajemen lebih fokus untuk mengikuti pra putaran Nasional Liga 3.

Klub di bawah asuhan pelatih Andi Siwe, Kletus Gabhe dan John Liko ini akan berhadapan dengan 6 klub yang terdegradasi dari liga 2 dalam pra putaran Nasional Liga 3.

Mereka di antaranya; Persika Karawang (Persika), Persik Kendal, PSIR Rembang (Wilayah Barat), Persegres Gresik United, Persiwa Wamena dan Persigo Semeru FC (Wilayah Timur).

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba

alterntif text