Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Kabupaten TTU, Petrus Nahak, S.Sos saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Jumat 14 Juni 2019. (Foto: Eman/VoxNTT).
alterntif textalterntif text

Kefamenanu,Vox NTT-Perpustakaan Desa Usapinonot, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ditetapkan sebagai perpustakaan desa terbaik se-Propinsi NTT.

Informasi yang dihimpun VoxNtt.com, urutan kedua diraih oleh Perpustakaan Desa Waibleler, Kabupaten Sikka dan Desa Sumlili, Kabupaten Kupang di urutan ketiga.

Sedangkan Perpustakaan Desa O’Obibi, Kabupaten TTS menduduki urutan keempat, Perpustakaan Kelurahan penkase Oeleta dan Perpustakaan Kelurahan Namosain Kelurahan Kota Kupang masing-masing menduduki posisi kelima dan keenam.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten TTU, Petrus Nahak saat dikonfirmasi VoxNtt.com di ruang kerjanya, Jumat (14/06/2019) membenarkan adanya raihan prestasi oleh perpustakaan Desa Usapinonot itu.

Menurutnya, surat penetapan pemenang lomba perpustakaan desa tingkat propinsi itu telah diterima pihakn, Kamis (13/06/2019).

“Surat penetapan pemenang lomba baru kita terima kemarin. Tahun lalu juga, Desa Jak, Kecamatan Miomafo Timur yang menang lomba Perpustakaan Desa terbaik se-NTT,” jelas Petrus.

alterntif text

Petrus menjelaskan, juara itu karena Perpustakaan Desa Usapinonot saat ini sudah memiliki gedung sendiri.

Selain itu, Perpustakaan Desa Usapinonot juga memiliki buku bacaan berbagai judul, struktur pengelola yang jelas dan juga aktivitas berjalan lancar.

Petrus juga menjelaskan untuk mendukung perkembangan Perpustakaan Desa Usapinonot, pihaknya akan terus memberikan pendampingan.

Ia menegaskan, Perpustakaan Daerah akan memberikan pinjaman buku kepada Perpustakaan Desa Usapinonot.

“Nanti kita kasih pinjaman buku ke perpustakaan desa Usapinonot,nanti per periode kita ganti bukunya,” ujarnya.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J