Para CPNS Kota Kupang saat mengikuti pembekalan (Foto: Ist)
alterntif text

Kupang, Vox NTT- 235 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kupang tahun anggaran 2019 mendapatkan pembekalan.

Kegiatan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 9-13 Juli 2019 dengan melibatkan narasumber yang berasal dari Pejabat Struktural Pemerintah Kota Kupang dan Pejabat dari unsur TNI itu berlangsung di Aula Sasando, Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (09/07/2019).

Peserta kegiatan Orientasi dan Pembekalan CPNS Kota Kupang tahun anggaran 2019 itu berjumlah 235 orang. Ke-235 CPNS itu yakni, Tenaga Guru 129 orang, Tenaga Kesehatan 75 orang, dan Tenaga Teknis 31 orang.

Kegiatan itu diharapkan agar mendapatkan sumber daya aparatur Lingkup Pemerintah Kota Kupang yang berintegritas.

Selain itu, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil tentang sistem manajemen kepegawaian.

Kemudian, menyiapkan aparatur yang handal dan berdaya saing yang tinggi sebagai pendukung program pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayanan yang berbasis pada masyarakat.

Penjabat Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata, mengatakan kegiatan ini sangat baik dalam mendukung roda pemerintahan.

“Untuk itu diharapkan para CPNS ini menjadi aparatur yang berkarakter untuk melayani dengan etos kerja yang tinggi yang dilandasi dengan pelayanan yang tulus, profesional, kreatif dan inovatif,” kata Elvianus.

Ia berharap agar dengan bertambahnya personel di Pemkot Kupang dapat menjadi energi baru.

“Dan harapan baru bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus menjadi lebih baik dalam menjalankan program pembangunan di kota ini,” ungkapnya.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba

alterntif text