Keluarga besar Puskesmas Nangalili pose bersama Arsen usai memberikan bantuan (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, Keluarga Besar (KB) Puskesmas Nangalili, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) memberi bantuan untuk Arsenius Go’o.

Arsen, sapaan akrabnya, salah satu penyandang disabilitas di Kampung Benteng, Desa Semang, Kecamatan Welak.

Bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Puskesmas Nangalili kepada Arsen berupa Sembako yaitu baju, biskuit, susu, sayur, Ikan, serta uang.

Bantuan ini berasal dari seluruh pegawai di Puskesmas Nangalili yang tergerak hatinya untuk membantu seadanya untuk Arsen.

Sebelumnya, Hans Jeragan salah satu petugas kesehatan di Puskesmas Nangalili kepada VoxNtt.com, Senin (15/07/2010), mengatakan pernah menemui Arsen.

Kondisi Arsen yang demikian membuat Hans tergerak hatinya untuk menceritakan kepada teman-temannya di Puskesmas.

“Atas dasar itu semua teman-teman di Puskesmas secara spontan mengumpulkan uang untuk membeli kebutuhan yang dibutuhkan Arsen,” ungkap Hans

Bantuan itu langsung diberikan kepada Ayah Arsen Bertolomeus Mere. Di hadapan Arsen, Hans mengatakan bantuan yang diberikan oleh mereka bagian dari rasa kepedulian.

“Om Bertolomeus jangan lihat jumlahnya. Tapi apa yang kami berikan ini merupakan rasa kepedulian kepada Arsen,” ungkap Hans.

Sementara itu, Bertolomeus Mere ayah Arsen usai menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada keluarga Besar Puskesmas Nangalili yang telah memberikan bantuan kepada Arsen.

Bertolomeus mengaku, bantuan ini merupakan bantuan pertama yang diterima oleh Arsen.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba

Baca sebelumnya: Kisah Arsen yang Luput dari Perhatian Pemerintah