Tampak Kapolsek Komodo IPDA Royke Weridity sedang memantau pembuatan panggung dalam rangka persiapan upacara memeringati Kemerdekaan Indonesia ke-74 (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tingkat Kecamatan Komodo akan dilakukan di Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Terpantau, Musyawarah Pimpinan Kecamatan Komodo (Muspika) yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil bersama jajaran pemerintah kecamatan, babinsa, bhabinkamtibmas, serta aparat desa dan masyarakat, bahu membahu melakukan aksi kebersihan di Lemes, Kamis (08/08/2019).

Aksi kebersihan itu dilakukan untuk persiapan apel dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI tingkat Kecamatan Komodo.

Kapolsek Komodo IPDA Royke Weridity mengatakan, aksi kebersihan yang dimotori muspika Komodo hari ini, dalam rangka persiapan menyambut hari kemerdekaan RI 17 Agustus yang akan datang.

“Hari ini pukul 08.30 Wita bertempat di Lapangan Umum Kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), berlangsung kegiatan pembersihan yang dilakukan oleh Muspika dan jajaran Kecamatan Komodo,” ungkap Royke saat dihubungi VoxNtt.com, Kamis malam.

Royke mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama membersihkan secara Keseluruhan Kampung Lemes.

alterntif text

Semua itu dilakukan untuk melancarkan upacara memeringati hari kemerdekaan.

Kegiatan yang berlangsung hingga siang itu, terdiri dari pembersihan lapangan kampung Lemes dengan menggunakan excavator dan manual. Sedangkan personel TNI-Polri lainnya, melatih puluhan siswa-siswi paskibraka dari SMAN 1 Komodo.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba