Sekelompok Pemuda di Dusun Nonohonis, Kecamatan Mollo Selatan saat memperbaiki jalan provinsi yang berlubang. Diabadikan, Senin (11/08/2019). (Foto: L. Ulan/Vox NTT)
alterntif text

Soe,Vox NTT –Kondisi ruas jalan Provinsi dari Soe, ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menuju Kapan, Kecamatan Mollo Utara  sempit dan banyak yang berlubang.

Kondisi memrihatinkan ini mengundang kepedulian dan inisiatif sekelompok Pemuda di TTS bergotong-royong untuk memperbaiki.

Senin (11/08/2019), Pemuda Dusun Nonohonis, Kecamatan Mollo Selatan berinisiatif menambal lubang pada beberapa lokasi jalan berlubang.

Harno Ganz yang diwawancarai VoxNtt.com di lokasi jalan rusak menyebut, lokasi jalan yang sudah sempit dan berlubang tersebut sudah sering makan korban.

Gubernur NTT Sebut TTS Tidak Maju Karena Pemimpin Namkak dan Tolol

“Lokasi jalan dari Soe sampai Kapan terlalu sempit dan berlubang. Akibatnya, banyak yang sudah celaka. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk menambal beberapa lubang,” ujar Harno yang mengaku pembaca setia VoxNtt.com ini.

Lanjutnya, “Pak VoxNtt (wartawan VoxNtt.com, red) tolong mainkan dulu supaya Pemerintah Provinsi NTT bisa perhatikan. Karena banyak orang sudah mengeluh, namun Pemerintah Provinsi terkesan diam saja,” pinta Harno.

Pantauan VoxNtt.com, aksi beberapa pemuda tersebut menarik perhatian masyarakat setempat maupun pengendara yang lewat.

“Kalau kampanye, “Namkak” (Berteriak lebar dalam bahasa Dawan,red) sampai mulut berbusa-busa. Giliran sudah lolos, hilang ditelan bumi. Kalau seperti ini, maka siapa yang “Namkak” (Menganga, dalam bahasa Dawan,red),” celoteh salah seorang pengendara yang lewat, sontak mengundang tawa warga sekitar.

Penulis: L. Ulan

Editor: Boni J

alterntif text