Kondisi Lapen yang rusak parah di Segmen Copang Cibal - Malip Nanu. Foto diambil, Senin (16/09/2019)
alterntif text

Ruteng, Vox NTT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manggarai memerintahkan Kontraktor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memperbaiki Lapisan Penetrasi Makadam (Lapen)  di Segmen Compang Cibal – Nanu Malip, Kecamatan Cibal Barat.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Manggarai Matias Masir usai membaca berita terkait pekerjaan jalan Compang Cibal – Nanu Malip. Ia juga menyatakan hal itu usai mendengar keluhan warga.

“Tadi pagi setelah membaca berita,  saya langsung turun ke lokasi sebelum datang ke kantor,” ujar Matias kepada VoxNtt.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/09/2019)

Politisi PAN itu mengakui bahwa kondisi ruas jalan Compang Cibal – Nanu Malip mengalami kerusakan yang cukup parah pada beberapa titik, sehingga harus segera diperbaiki lagi.

Selain karena konstruksi pekerjaan yang tidak maksimal,  menurut Matias kerusakan itu juga dipengaruhi karena sering dilalui kendaraan besar. Sebab itu, kata dia, kesempatan bagi kontraktor untuk memperbaiki, apalagi masih dalam masa pemeliharaan.

Menurut dia, jalan Compang Cibal – Nanu Malip merupakan jalur utama sehingga harus menjadi prioritas.

“Tadi saya sudah perintahkan untuk lakukan perbaikan dan menurut teman-teman dari Dinas PU,  kontraktor yang mengerjakan ruas jalan tersebut mengaku siap untuk perbaiki,” katanya.

Matias menegaskan,  saat pengerjaan nanti pihaknya akan melakukan pengawasan yang intens agar hasilnya maksimal dan bisa bertahan lama.

Baca di sini sebelumnya: GMNI Manggarai Segera Laporkan Kontraktor dan PPK Terkait Proyek Ini

Penulis: Pepy Kurniawan
Editor: Ardy Abba