Bakal calon Bupati TTU Agustinus Talan (Foto: Dok.Pribadi Agustinus Talan)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT- Agustinus Talan menyatakan diri siap untuk mengikuti dalam bursa pencalonan peserta Pilkada Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2020 mendatang.

Mantan anggota DPRD TTU tiga periode tersebut akan ikut berkompetisi sebagai bakal calon Bupati.

“Saat ini saya menyatakan sikap akan ikut dalam Pilkada mendatang sebagai bakal calon bupati,” jelas Agustinus saat ditemui VoxNtt.com di Kefamenanu, Sabtu (12/10/2019).

Mantan Ketua DPRD TTU periode 2004-2009 itu menuturkan, untuk ikut dalam Pilkada nanti dirinya lebih memilih melalui jalur independen dibandingkan mendaftar ke partai politik.

Ia mengklaim sudah mengantongi dukungan 13 ribu KTP dari masyarakat TTU.

Sementara bakal calon Wakil Bupati yang masih dirahasiakan identitasnya juga sudah mengantongi belasan ribu KTP dari masyarakat sebagai bentuk dukungan.

“Di Parpol kan ada banyak kader terbaik, jadi biarlah kader-kader Parpol yang melalui jalur Parpol. Sedangkan kita yang di luar Parpol melalui jalur independen saja, sehingga tidak perlu bergesekan kader partai untuk memperebutkan pintu partai,” tutur Agustinus saat disinggung alasan dirinya lebih memilih jalur independen dibandingkan melalui partai politik.

“Bakal calon Wakil bupati yang mendampingi saya nanti pastinya orang dari birokrasi, sehingga nantinya bisa memberikan pertimbangan kepada saya dan juga pastinya sudah punya kemampuan dalam mengurus birokrasi pemerintahan,” jelasnya.

Agustinus pada kesempatan itu menuturkan, semua figur yang ikut dalam Pilkada merupakan putra-putri terbaik Kabupaten TTU.

Sehingga, ia mengimbau kepada seluruh pendukung dari semua figur agar tidak saling menghina atau mengolok figur lainnya.

“Mari kita ciptakan iklim politik menuju Pilkada yang damai,” imbaunya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba