Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula (Foto: Sello Jome/ Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula mengapresiasi kinerja Polri dan TNI dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dula mengaku ikut merasakan situasi yang aman dan kondusif, baik sebelum maupun sesudah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Sebab itu, Bupati yang berpasangan dengan Maria Geong itu menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polri dan TNI.

Dula menilai, Polri dan TNI sudah bekerja keras dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019 lalu.

“TNI dan Polri kita harus memberikan apresiasi yang begitu besar. Dengan adanya kerja berat dari TNI dan Polri yang sangat-sangat kita rasakan, apalagi sebelum Hari H pelantikan sudah ada tanda-tanda TNI dan Polri siap, sehingga kita harus berterima kasih kepada TNI dan Polri atas pengamanan perjalanan atau berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Dula dalam rilis yang diterima VoxNtt.com, Kamis (24/10/2019).

Ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri  juga disampaikan Presiden Joko Widodo.  Itu terutama karena aparat keamanan mampu menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada TNI dan Polri atas peran aktifnya menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan. Dan kerja keras ini patut kita apresiasi bersama,” kata Jokowi usai pelantikan.

Penulis: Ardy Abba