Kepala BKPPD Mabar Sebastianus Wantung
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Manggarai Barat akan diumumkan pada 11 November mendatang.

Untuk tahun 2019 sendiri Kabupaten Manggarai Barat hanya mendapatkan 154 kuota CPNS.

Jumlah tersebut meliputi 76 orang tenaga pendidik, 59 orang tenaga kesehatan dan 19 orang tenaga teknis.

Kepala BKPPD Mabar Sebastianus Wantung  menyebut ada sejumlah formasi yang dibutuhkan pada tes CPNS 2019.

“Baik untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” ungkapnya saat dihubungi VoxNtt.com, Kamis (31/10/2019)

Untuk tenaga pendidik kata Sebastianus, dibutuhkan guru mata pelajaran Agama Katolik,  Bahasa Indonesia, BP/BK, IPA, IPS, Matematika, PPKN,  Bahasa Inggris dan  Penjasorkes dan Guru SD.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan  dibutuhkan Apoteker, Bidan D IV, Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Spesialis THT, Nutrisionis, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Asisten Apoteker, Bidan D III, Perawat dan Sanitarian.

Baca Juga: Tes CPNS, Kabupaten Mabar Hanya Dapat Kuota 154

Selain itu tenaga teknis sendiri terdiri dari Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah, Penyuluh Pertanian, Analis Bangunan dan Perumahan, Analis Data dan Informasi, Analis Dokumen Perizinan, Analis Informasi, Analis Infrastruktur, Analis Penataan Kawasan, Analis Pengembangan Infrastruktur, Analis Pengembangan Wilayah, Analis Peraturan Investasi, Analis Perencanaan Wilayah Perumahan dan Pengelola Sumber Daya Air.

Untuk diketahui, tes CPNS akan diumumkan pada tanggal 11 November 2019 selama 1 minggu. Sedangakan pendaftarannya akan dilakukan selama 2 minggu.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba