Kondisi terakhir tempat pentahtaan patung yang sudah selesai dikonstruksi (Foto: Marcel Manek/Vox NTT)
alterntif text

Atambua, Vox NTT-Patung Bunda Maria setinggi 32 meter akan segera didirikan di atas bukit di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Saat ini, tempat pentahtaan setinggi sembilan meter sudah selesai dipasang. Dengan demikian, tinggi patung Bunda Maria mencapai 41 meter, apabila sudah dipasang.

Kepala proyek PT Adventure Mulia Persada Ary Susanto mengatakan, hingga kini proses pengerjaan sudah mencapai 75%.

Dia menargetkan akhir November ini sudah mencapai 80% dan pekerjaan akan selesai pada pertengahan Desember 2019 mendatang.

Saat ini, bagian-bagian patung yang telah dikirim dari Ambarawa, Jawa Tengah sudah ada di lokasi proyek.

“Bagian-bagian patung sudah ada, dan akan segera didirikan, karena krane juga sudah tiba di sini,” ujar Ary yang diwawancarai di lokasi proyek, Minggu (10/11/2019).

Pada kesempatan itu, dia meminta dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Belu dan sekitarnya, agar pengerjaan patung Bunda Maria bisa terselesaikan Desember 2019.

Terpisah, Bupati Belu Willybrodus Lay pada kesempatan itu mengaku senang karena progres pembangunan patung terus meningkat.

Bupati Lay berharap, pengerjaan terus berjalan dan bisa tuntas sesuai dengan kontrak yang ada, sehingga patung Bunda Maria bisa dikunjungi masyarakat untuk melakukan wisata rohani.

“Kita senang karena pentahtaan patung sudah dikerjakan. Semoga patung segera didirikan, dan ke depan ditata landscape-nya,” ujar Lay.

Penulis: Marcel Manek
Editor: Ardy Abba