Tampak depan Gereja Katedral Ruteng. Foto diambil, Rabu, 13 November 2019, pukul 15.35 Wita (Foto: Ardy Abba/ Vox NTT)
alterntif text

Ruteng, Vox NTT- Uskup baru keuskupan Ruteng akan diumumkan hari ini, Rabu (13/11/2019).

Pimpinan tertinggi Keuskupan Ruteng itu bakal diumumkan di Gereja Katedral sekitar pukul 18.30 Wita.

Menjelang beberapa jam Uskup baru diumumkan, suasana Gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Pelita, Nomor 6, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai itu tampak sepi.

Pantauan VoxNtt.com, pukul 15.35 Wita, gerbang utama Gereja Katedral Ruteng masih ditutup. Begitu sejumlah pintu Gereja tampak masih ditutup.

Sementara di halaman bagian barat Gereja itu tampak beberapa anggota THS-THM sedang menjalankan latihan.

Di halaman bagian timur Gereja tampak sekelompok anak muda sedang berdiskusi.

Sebelumnya dikabarkan, informasi adanya Uskup Ruteng yang baru diketahui dari undangan yang sudah tersebar luas di group WhatsApp.

Undangan dikabarkan bersumber dari Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng RD. Alfons Segar.

Dalam pesan yang beredar itu, Pastor Alfons mengundang Vikaris Episkopalis (Vikep), Profensial, para imam, biarawan/i, dan Ketua Dewan Pengurus Paroki di Kota Ruteng.

Pastor Alfons mengajak agar menghadiri acara pengumuman Uskup baru Keuskupan Ruteng hari ini, Rabu (13/11), di Gereja Katedral Ruteng, pukul 18.30 Wita.

Sebelum Uskup baru diumumkan, akan dilakukan ibadat bersama di Gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Pelita, Nomor 6, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai itu.

Berikut isi undangan Vikjen Keuskupan Ruteng RD. Alfons Segar yang sudah tersebar luar di group WhatsApp.

Undangan dr Rm Vikjen utk Vikep, Profinsial, para imam, biarawan/wati, dan ketua DPP paroki kota di Ruteng. Isi: mohon kehadiran kita semua dlm acara pengumuman uskup baru Keuskupan Ruteng pada hari ini, Rabu 13 November 2019:
Tempat: Gereja Katedral, pkl 18.30. Pengumuman didahului ibadat sore bersama. Sangat diharapkan kehadiran kita semua. Atas kerja samax disampaikan ucapan terimakasih

Ruteng 13 Nov 2019

Ttd

RD. Alfons Segar.
Vikjen KR.

Untuk diketahui, pasca Uskup Mgr. Hubertus Leteng mengundurkan dari jabatannya, Keuskupan Ruteng dipimpin oleh Administrator Apostolik Mgr. Dr. Silvester San.

Ia resmi menjabat sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng sejak 11 Agustus 2017 lalu.

Penulis: Ardy Abba