Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Mabar, Martinus Mitar (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Manggarai Barat (Mabar) meminta PDAM untuk melayani kebutuhan masyarakat luas, bukan memenuhi kebutuhan investor.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai NasDem Martinus Mitar kepada VoxNtt.com, usai memaparkan pandangan Umum Fraksi Partai NasDem DPRD Mabar terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Mabar 2020, Selasa (12/11/2019).

Menurut Mitar, NasDem melihat sarana infrastruktur lain yang juga patut mendapat perhatian serius dari pemerintah adalah sarana air minum bersih.

“Air minum sampai saat ini menjadi persoalan besar di Labuan Bajo, karena itu kehadiran PDAM semestinya melayani kebutuhan masyarakat luas di Labuan Bajo bukan memenuhi kebutuhan investor,” tegasnya.

Karena itu, kata dia, pemerintah harus memperhatikan serius persoalan air minum bersih di Labuan Bajo.

Mitar menjelaskan, selain air bersih, pemerintah juga harus merancang target pertumbuhan ekonomi tahun 2020 harus didukung dengan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menegah ke bawah.

“Dampak dari hal tersebut akan secara otomatis, akan meningkatkan indeks pembangunan Manusia, menaikan pertumbuhan ekonomi serta menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka,” tutup Mitar.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba

alterntif text